4.000 Kopi Kawa Siap Pecahkan Rekor MURI Di Festival Budaya Minangkabau

"Festival Pesona Budaya Minangkabau 2018 Pada 28 November sampai dengan 2 Desember 2018.

Kadis Parpora Tanah Datar Abdul Hakim didampingi Kabag Humas Protokol Syahril dan Kabid Pariwisata Yendra Aprilia saat Press Conferensi, di Komplek Benteng Vander Capelen, Batusangkar, Senin (26/11/2018). (Rey) 

TANAHDATAR, KABARSUMBAR – sebanyak 4 ribu kopi kawa daun akan hadir untuk mempecahkan Rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam ajang Festival Pesona Budaya Minangkabau yang dilaksanakan pada tanggal 28 November sampai dengan 2 Desember 2018.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kadis Parpora Tanah Datar, Abdul Hakim didampingi Kabag Humas Protokol Syahril dan Kabid Pariwisata Yendra Aprilia saat Press Conferensi, di Komplek Benteng Vander Capelen, Batusangkar, Senin (26/11/2018).

“Beragam rangkaian acara diselengarakan pada even berskala Nosional ini. Salah satunya 4 ribu Kopi Kawa daun sebagai andalan untuk pecahkan Rekor Muri. Seperti tahun sebelumnya telah diraih oleh Makan Bajamba,” ujarnya.

Dikatakannya, kegiatan rutin tahunan yang diselengarakan di Kabupaten Tanah Datar melibatkan partisipasi dari Kabupaten/Kota se Sumatera Barat maupun Propinsi tetangga hingga negara Malaysia.

Tidak hanya itu, Kementrian Pariwisata  Republik Indonesia (RI) mengapresiasi sebagai 100 wonderful even yang telah disematkan di Calender Of Even  (COE) Kemenpar RI. Ada 3 even di Sumatera Barat yakni Tour De Singkarak, Festival Pesona Budaya Minangkabau dan Sawahlunto Internasional Music Festival.

Acara tersebut juga diwarnai dengan Festival Keraton Nusantara (FKN) ke XII yang merupakan even budaya nasional dinahkodai Dinas Kebudayaan Propinsi Sumatera Barat melibatkan Dikbud Tanah Datar, diiikuti sebanyak 28 kerajaan nusantara.

Dinobatkan sebagai salah satu acara budaya terbesar di Sumatera Barat, Pesona Budaya Minangkabau ini dimeriahkan nantinya dengan berbagai rangkaian acara terdiri dari Pawai Budaya Minangkabau, makan Jamba, Pagaruyung Expo, Pameran Benda Pusaka, Pagelaran Seni Raja Nusantara, Pergelaran Seni Minang Kabau, Pergelaran Kesenian Melayu dan Riau, Fashion Show Authentic Minangkabau dan taka kalah menariknya Alek Nagari Pacu Jawi yang baru-baru ini meraih Anugerah Pesona Indonesia (API) peringkat ke 2 skala Nasional.

“Kami berharap acara ini dapat berjalan sebagaimana mestinya, apa yang menjadi tujuan untuk mendongrak kunjungan pariwisata ke Tanah Datar, mudah-mudahan manfaatnya dapat dirasakan masyarakat sekitar dalam menunjang peningkatan perekonomiannya,” ujarnya.

(Rey)

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...