5 Orang Positif Corona di Sumbar

Padang – Lima orang dinyatakan positif terjangkit virus Covid-19 atau Corona di Sumatera Barat, hingga hari ini, Kamis 26 Maret 2020.

Sebelumnya, pasien positif corona berjumlah 3 orang, namun bertambah pada sore harinya menjadi 5 orang, setelah keluarnya hasil lab dari kelima pasien tersebut.

Sedangkan, hasil negatif hingga saat ini berjumlah 15 orang, dan masih dalam tahap pemeriksaan mencapai 22 orang.

Untuk Orang Dalam Pantauan (ODP) mencapai 818 orang, dan Pasien Dalam Pantauan (PDP) berjumlah 22 orang.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menyampaikan, pihak Litbangkes RI telah memberikan izin kepada pihaknya untuk mengumumkan kondisi pasien yang positif terpapar Covid-19 secara realtime.

“Hingga pukul 16.30 WIB, dapat kami informasikan, warga Sumatera Barat yang telah dinyatakan positif terkena Covid-19 adalah sebanyak 5 (lima) orang, dengan rincian dua orang dari hasil Laboratorium Fakultas Unand dan tiga orang dari hasil Laboratorium Kemenkes RI,” kata Gubernur, Kamis sore dilansir Topsatu.

Menurutnya, berdasarkan data yang dihimpunnya, pasien itu terdapat satu dari Padang, satu Pesisir Selatan, satu dari Tanah Datar dan dua dari Bukittinggi.

Saat ini, kata Gubernur, seluruh pihak terkait telah mengambil langkah penting, diantaranya untuk mentracking kebelakang terhadap lima orang yang dinyatakah positif Covid-19 tersebut.

“Dengan adanya warga Sumatera Barat yang telah dinyatakan positif Covid-19, maka kembali diimbau kepada masyarakat, agar tetap jaga jarak (physical distanding), hindari kerumunan. Rajin cuci tangan, ganti pakaian jika telah di rumah. Olah raga teratur dan upayakan berjemur di sinar matahari (sinar ultraviolet pukul 9 – 11 pagi), minimal 10 menit,” kata Gubernur.

Loading...
DomaiNesia
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...