500 Pelaku Usaha Sumbar Ikuti Bimtek Digital Marketing

Pemahaman akan digital marketing sangat penting untuk perkembangan bisnis. Foto: Internet

Padang – Sebanyak 500 pelaku usaha UKM dan IKM di Sumatera Barat mengikuti bimbingan teknis Digital Marketing. Kegiatan yang berjalan dari tanggal 8 – 12 Agustus 2022, tersebut dilaksanakan untuk menciptakan 100 ribu enterpreneur di Sumatera Barat.

Perkembangan teknologi berjalan dengan begitu pesatnya, terutama teknologi informasi.

Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumbar, Ridhonal, mengatakan pada bimtek ini dapat memudahkan pelaku usaha dalam pemasaran secara online. Digital marketing ini dapat dilakukan dengan memanfaatkan market place seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Lazada dan lainnya.

“Untuk melakukan digital marketing ini tentu ada cara dan kiatnya, tetapi yang pasti pelaku usaha harus berani keluar dari zona nyamannya yang selama ini melakukan pemasaran produknya melalui toko fisik,” ucapnya

Ridhonal juga berharap pelaku usaha dapat memanfaatkan saluran digital untuk tumbuh dan berkembang.

“Apalagi untuk generasi muda, terutama mahasiswa yang mempunyai ide ide kreatif yang dapat disalurkan melalui digital marketing tentu akan memberikan warna baru pada wirausaha muda Sumatera Barat,” harapnya

Target lainnya dari kegiatan ini agar bisa merubah mindset generasi muda yang ingin jadi ASN, menjadi pengusaha dengan membuka lapangan pekerjaan.