Ajukan Gugatan ke MK, Cabup Nofi Candra Optimis Menang

  • Bagikan
Foto : internet

Kabupaten Solok – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Solok nomor urut 1 Nofi Candra – Yulfadri Nurdin mengajukan gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) ke Mahkamah Konstitusi (MK) RI.

Pada Senin, 18 Januari 2021 permohonan gugatan tersebut telah diterima MK dan akan di proses lebih lanjut.

Calon Bupati Nofi Candra tersebut, yakin bahwa MK akan bersikap objektif dalam menilai dan percaya MK akan memproses gugatannya sesuai prosedur.

“Kalau dulu biasanya semuanya ditolak saja, kami melihatnya seperti itu. Kami yakin saat ini semua proses pasti berjalan sesuai prosedur yang ada di MK,” katanya pada Selasa, 19 Januari 2021.

Pihaknya bakal menyiapkan sejumlah bukti-bukti yang akan disampaikan ke hakim jelang persidangan. Selain itu, terdapat 90 saksi juga telah disiapkan untuk membuktikan pelanggaran selama Pilkada tersebut.

“Bukti-bukti kita seperti apa yang terjadi saat di TPS, ada kejanggalan-kejanggalan di sana. Kemudian pelanggaran di masa kampanye,” katanya.

Ia menilai, peluang menang di MK cukup besar. Terdapat dua tuntutan utama yaitu membatalkan keputusan KPU Kabupaten Solok, setekah itu melakukan Pemilihan Suara Ulang (PSU) di sejumlah TPS.

“Peluang menang kita cukup besar, ada dua tuntutan, pertama membatalkan hasil penghitungan KPU dengan membuka kotak suara dan ke dua melakukan PSU di beberapa TPS yang kita yakini ada kecurangan,” ujarnya.

  • Bagikan