Aliansi Mahasiswa Solok Lakukan Pengabdian Masyarakat

  • Bagikan
Foto : istimewa

Kabupaten Solok – Aliansi Mahasiswa Solok (AMS) melakukan program pengabdian pada masyarakat di Jorong Kapujan, Nagari Ranking Huluih, Kabupaten Solok, mulai dari 10 hingga 14 Juli 2021 lalu.

Pada pembukaan kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil ketua DPRD Kabupaten Solok, Ivoni Munir, Wali Nagari Ranking Huluih Abu Tasar, Kepala Jorong Kapujan Darman, Ketua Umum Aliansi Mahasiswa Solok Anggra Islami Dasya, dan tokoh-tokoh masyarakat di daerah tersebut.

Kegiatan pengabdian ini bertujuan untuk mendevelop/mengembangkan suatu daerah yang masih terbilang tertinggal di Kabupaten Solok dengan dinilai berdasarkan hasil observasi.

“AMS melakukan pengabdian di beberapa bidang yakni pendidikan, kesehatan, sosial dan kewirausahaan. AMS menetapkan bahwa pendidikan menjadi fokus utama dalam pengabdian masyarakat ini. Dibidang pendidikan AMS turunkan menjadi dua program utama yang menjadi program andalan pengabdian AMS ini,” ujar Anggra, Ketua Umum Aliansi Mahasiswa Solok.

Baca Juga :  BPJS Kesehatan Tegaskan Kartu Askes Masih Berlaku

Rangkaian kegiatan tersebut terdiri dari mengajar, merangkul anak Sekolah Dasar untuk meningkatkan kualitas dan karakter dari masyarakat itu. Selain itu juga membangun perpustakaan yanh bertujuan untuk meningkatkan minat baca masyarakat tersebut.

Dan juga AMS membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di Jorong Kapujan dan membuat bak sampah serta tempat pembakaran sampah masyarakat Jorong Kapujan.

Wakil ketua DPRD Kabupaten Solok, Ivoni Munir mengatakan semoga dengan kegiatan ini memberikan manfaat bagi masyarakat Jorong Kapujan nantinya.

“Alhamdulillah saya bisa hadir bersama adik-adik mahasiswa dalam acara pengabdian masyarakat di Kapujan ini, dan ini mengingatkan saya terhadap masa KKN waktu kuliah di Universitas Andalas. Dalam rangka pengabdian masyarakat mudahan bisa bermanfaat untuk masyarakat Jorong Kapujan,” katanya pada Minggu, 11 Juli 2021.

Baca Juga :  Bermodus Percaya Diri Meningkat, Mantan Kepala Sekolah di Padang Panjang Cabuli Siswanya

Sementara Wali Nagari Ranking Huluih Abu Tasar mengatakan, harapan masyarakat agar jalan di Jorong Kapujan bisa diaspal dan mampu membuat kenyamanan bagi warga.

  • Bagikan