Almaisyar, Bakal Calon Walikota Payakumbuh Gelar Silaturahmi Dengan Ompek Jinih Nagari Koto Nan Ampek

Payakumbuh – Puluhan Niniak Mamak, Bundo Kanduang dan Tokoh masyarakat dari berbagai Kelurahan di Kecamatan Payakumbuh Barat antar Bakal Calon Walikota Payakumbuh periode 2024-2029, Almaisyar untuk silaturahmi dengan Ompek Jinih Dalam Nagari Koto Nan Ampek, di Balai Adat Nagari Koto Nan Ampek, Kelurahan Balai Nan Duo, Kecamatan Payakumbuh Barat, Sabtu (11/5).

Kedatangan Almaisyar yang sudah mendaftar kesejumlah Partai Politik sebagai bentuk keseriusan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah serentak pada 27 November mendatang disambut Ketua KAN dan jajaran pengurus.

Ketua KAN Koto Nan Ampek, Yamir Edi Dt. Pangulu Rajo Nan Hitam dalam sambutannya mengatakan, bahwa dalam rangka menyonsong pilkada 2024 nanti, sudah waktunya kita bersama-sama mengajak anak dan kemenakan semua untuk membulatkan tekad mendukung penuh H. Almaisyar Datuak Bangso Dirajo Nan Kuniang pada pemilihan kepala daerah Kota Payakumbuh nantinya.

“Iya, dalam pemilihan Walikota-Wakil Walikota Payakumbuh tahun 2024 sudah waktunya kita bersama-sama mengajak anak dan kemenakan semua untuk membulatkan tekad mendukung penuh Almaysar Datuak Bangso Dirajo Nan Kuniang.” Ucapnya.

Dukungan yang sama juga diungkapkan Ismet, ia sangat berharap dan serius untuk nantinya memenangkan anak Nagari Koto Ampek (Almaisyar) dalam PILKADA serentak Nasional tahun 2024.

“Kita sangat berharap dan serius untuk nantinya memenangkan anak Nagari Koto IV (Almaisyar) dalam PILKADA serentak Nasional tahun 2024 sebagai Walikota Payakumbuh.” Tegasnya.

Dalam diskusi saat silaturahmi digelar, sejumlah dukungan juga Bundo Kanduang.

“Kami berharap nantinya H. Almaisyar bisa terpilih sebagai Walikota Payakumbuh. Untuk Bundo Kanduang kami harapkan juga nantinya bisa turun untuk memangan anak Nagari kita ini.” Harap Bundo Rili asal Balai Nan Duo

Sementara E Dt. Sinaro dalam sambutannya mengatakan bahwa sejak tahun 1970 Kota Payakumbuh resmi menjadi Kota, dan dipimpin dari berbagai asal anak Nagari, ironisnya belum pernah ada anak Nagari Koto Nan Ampek terpilih sebagai Walikota Payakumbuh.

“Sejak tahun 1970 Kota Payakumbuh resmi menjadi Kota, dan dipimpin dari berbagai asal anak Nagari, ironisnya belum pernah ada anak Nagari Koto Nan Ampek terpilih sebagai Walikota Payakumbuh. Sekarang sudah saatnya tahun 2024 ini, Walikota Payakumbuh berasal dari anak nagori Koto Nan Ampek,” ucap E Dt.Sinaro disambut semangat oleh niniak mamak dan Bundo Kanduang lainnya.

Dalam Silaturahmi yang digelar sekitar tiga jam itu juga terlihat hadir, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa, Faisal Bukhari, Mantan Sekda Kabupaten Limapuluh Kota, N. Bem Yuza. (Ikhlasul Ihsan)

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.