Andre Rosiade Diusung Sebagai Pemimpin Forki Sumbar

  • Bagikan
Andre Rosiade Diusung Sebagai Pemimpin Forki Sumbar.

Jakarta – Anggota DPR RI Andre Rosiade mendapat dukungan dari banyak perguruan karate untuk menduduki jabatan sebagai pemimpin Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Sumatera Barat periode 2021-2024.

Awal mula hal itu terungkap adalah saat pertemuan Andre Rosiade dengan para senior perguruan se-Sumbar beberapa waktu lalu. Pertemuan itu dihadiri Lemkari, Tako, Shotokai dan Goju serta perguruan Forki lainnya.

Ketua Lemkari Sumbar Firdaus Ilyas mengungkapkan, pertemuan itu membahas bagaimana karate ke depannya, jika nanti andre Rosiade terpilih menjadi Ketua Umum Forki Sumbar pada Musyawarah Daerah Forki yang akan berlangsung awal Maret 2021 mendatang.

Andre mengaku serius melakukan pembinaan para atlet karate serta mencarikan dukungan dalam bentuk anggaran, tidak hanya bergantung dari dana KONI Sumbar, tetapi juga membangun kerja sama dengan BUMN.

“Karate itu tidak sama dengan organisasi lainnya, karate dikembangkan dan prestasi harus ada.Jadi Andre ingin, disamping organisasi Forki lebih di eksiskan, dan prestasinya perlu kita tingkatkan. Kalau seperti itu kan ketua hebat namanya itu” jelas Firdaus pada Hari Senin, 22 Februari 2021.

Wakil Ketua Forki Sumbar mengatakan, terdapat tiga nama calon Ketua Forki Sumbar yang sudah diusungkan yakni Wali Kota Padang Panjang Fadli Amran serta Wakil Gubernur Sumbar terpilih Audy Joinaldi.

Namun dari nama-nama yang muncul sebagai kandidat Ketua Forki Sumbar, hanya Andre Rosiade yang menunjukkan keseriusannya yang dibuktikan dengan meminta ketua-ketua perguruan karate se-Sumbar menemuinya.

“Bukti keseriusan Andre Rosiade, kami diminta hadir untuk menemui beliau, dan yang akan memilih Ketua Forki Sumbar itu adalah perguruan-perguruan, di Sumbar ada sekitar 17-18 perguruan dari total 25 perguruan Forki se-Indonesia” jelas Firdaus.

Firdaus menambahkan, sosok Andre Rosiade sangat layak untuk memimpin Forki Sumbar karena diyakini akan memberikan angin segar bagi perkembangan karate di Sumbar dengan komitmennya untuk membantu memberikan beasiswa bagi karateka berprestasi di sekolah.

Selain itu, Andre juga memberikan dukungan untuk karateka yang memiliki usaha, serta pelibatan beberapa kepala daerah, pengusaha dan anggota dewan untuk menjadi pengurus Forki Sumbar yang tentunya akan membuat pengurus Forki menjadi kuat.

  • Bagikan