Asik Berduaan, Sepasang Kekasih Diciduk Satpol PP Payakumbuh

  • Bagikan
Foto : internet

Payakumbuh – Asik bermesraan, sepasangan muda-mudi di Sungai Pinago lokasi wisata Batang Agam milik BWS Sumatera V diciduk Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Damkar Kota Payakumbuh sekitar pukul 22.45 WIB pada Kamis, 14 Januari 2021.

Dua tersangka berinisial MD (28), warga Jorong Tanah Duo Puluah, Kecamatan Batipuah Selatan, dan HS (17), warga Talang, Payakumbuh Barat. Atas perbuatannya, keduanya terpaksa digiring ke Kantor Satpol PP dan Damkar Padang Kaduduak, Kota Payakumbuh.

Kasat Pol PP dan Damkar Kota Payakumbuh Devitra mengatakan, penangkapan berawal dari laporan masyarakat yang resah dengan perbuatan pelaku.

Oleh sebab itu, petugas yang biasa patroli di daerah itu pun langsung terjun ke lokasi dan menemukan pelaku yang tengah asik bermesraan.

“Mereka tidak dapat mengelak ketika petugas menghampiri mereka. Dan mereka pun langsung dibawa ke kantor untuk proses lebih lanjut,” ujarnya didampingi Kasidik Alrinaldi dan tim penyidik Pol PP Kota Payakumbuh.

Ia juga menambahkan, pasangan muda mudi ini telah melanggar ketentuan pasal 6 Perda Kota Payakumbuh No 01 tahun 2003 sebagaimana telah di ubah dengan Perda No 12 tahun 2016 tentang perubahan Perda 01 tahun 2003 tentang Pencegahan, Penindakan, Pemberantas Penyakit Masyarakat dan Maksiat.

Lanjutnya, masing-masing kedua pihak keluarga juga sudah dipanggil untuk membuat surat pernyataan tertulis sesuai aturan, guna si pelaku tidak mengulangi perbuatan tersebut.

“Apalagi kedua tersangka baru pertama kali melakukan pelangaran Perda jadi masih diberikan teloransi untuk tidak di proses secara yustisi,” ujarnya.

Sementara pihak tersangka laki-laki katanya, diminta Ketua RT 01/RW04 untuk membuat surat perjanjian agar kedepannya bersedia segera mengurus proses pernikahan baik secara syariat agama atau hukum negara.

  • Bagikan