Badko HMI Sumbar Ajak Masyarakat Terima Keputusan MK Soal Pilpres

PADANG, KABARSUMBAR – Badko HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) Sumbar mengimbau agar seluruh lapisan masyarakat menerima apapun hasil putusan dari sidang sengketa Pilpres yang berlangsung di Mahkamah Konstitusi.

Ketua Badko HMI Sumbar, Wendi Juli Putra mengajak seluruh lapisan masyarakat Indonesia khususnya di Sumatera Barat, sama-sama menerima hasil putusan MK yang akan di umumkan tanggal 27 Juni 2019 mendatang.

Wendi menyatakan, menerima hasil keputusan MK merupakan wujud dalam mengawal demokrasi dan menjaga persatuan bangsa Indonesia.

Selain itu, Wendi juga mengimbau agar tidak ada yang mencoba memprovokasi, sehingga dapat menciderai hukum di Indonesia.

“Kami juga mendorong para hakim konstitusi untuk mengambil keputusan dengan seadil-adilnya. Karena seperti yang disampaikan oleh ketua MK ketika di awal persidangan bahwa sidang tersebut tidak hanya disaksikan oleh manusia, akan tetapi juga disaksikan oleh Allah SWT,” ujar Wendi.

“HMI sebagai bagian yang tidak terpisahkan dengan kemerdekaan indonesia siap untuk menjadi garda terdepan untuk menjaga nilai-nilai demokrasi demi keutuhan Bangsa,” pungkasnya.

Seperti diketahui, persidangan perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) 2019 yang dilaksanakan oleh Mahkamah Konstitusi telah selesai beberapa hari yang lalu.

Mahkamah konstitusi telah melakukan proses persidangan sengketa pilpres sesuai prosedur dan disaksikan oleh jutaan mata masyarakat indonesia.

Dalam sidang tersebut juga telah diikuti oleh pemohon (BPN Prabowo-sandi), termohon (KPU RI) dan terkait (Jokowi-Ma’ruf).

Loading...

DomaiNesia

BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...