Bakal Ditetapkan MK, Juru Bicara Paslon Mahyeldi – Audy Undur Diri

  • Bagikan
Foto : internet

Padang – Lantaran pasangan nomor urut 4 bakal segera ditetapkan sebagai gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat (Sumbar) terpilih pada Pilkada 2020, Miko Kamal undur diri sebagai Ketua Tim Hukum dan Advokasi serta Juru Bicara Mahyeldi-Audy.

Untuk diketahui sebelumnya, terkait permohonan pasangan Mulyadi – Ali Mukhni dan Nasrul Abit – Indra Catri ke Mahkamah Konstitusi (MK) tidak diterima oleh MK.

“Sebagai Ketua Tim Hukum dan Advokasi Mahyeldi-Audy serta Juru Bicara, saya minta maaf jika selama proses Pilkada berkata dan berbuat tidak pada tempatnya,” kata Miko dalam keterangan tertulisnya pada Selasa, 16 Februari 2020.

Menurutnya, gesekan-gesekan selama proses politik dan hukum adalah hal yang wajar dalam dunia politik.

Baca Juga :  Empat Pasangan Calon Gubernur Sumbar Ditetapkan

“Dengan dibacakannya putusan Mahkamah, maka berakhir pulalah tugas dan tanggung jawab saya sebagai Ketua Tim Hukum dan Advokasi serta Juru Bicara Mahyeldi-Audy,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, kemenangan Mahyeldi-Audy pada Pilgub tidak hanya kemenangan untuk pendukungnya saja tetapi semua rakyat Sumbar.

“Masyarakat Sumbar pantas bersyukur atas telah dilewatinya semua proses Pilgub 2020. Baik proses pemilihan maupun proses hukum di Mahkamah Konstitusi,” sambungnya.

Pada kesempatan itu, ia juga mengungkapkan selamat kepada Mahyeldi-Audy, dan berharap semoga cita-cita pasangan ini menjadikan Sumbar sebagai provinsi madani segera terwujud.

  • Bagikan