Banjir Pakan Rabaa Tengah, 42 Rumah Rusak Berat

Ilustrasi cuaca buruk.
Ilustrasi cuaca buruk.

Dinas Sosial dan Pemberdayaan Nagari mengeluarkan data sementara mengenai dampak banjir bandang yang terjadi Kamis (14/9/2017) malam di Pakan Rabaa Tengah, Kabupaten Solok Selatan.

Dalam data tersebut, sebanyak 42 rumah rusak berat, 6 rumah rusak sedang dan 90 rumah rusak ringan. Kondisi tersebut tersebar pada empat jorong yang berada di Kenagarian Pakan Rabaa Tengah, Koto Parik Gadang Diateh.

Untuk di Jorong Bancah Anak Lolo terdapat 12 rumah rusak berat, 6 rumah rusak sedang dan 28 rumah rusak ringan dengan jumlah jiwa sebanyak 218. Kemudian, Jorong Batang Lolo Atas terdapat 11 rumah rusak berat dan 48 rumah rusak ringan dengan jumlah jiwa sebanyak 224.

Lalu, Jorong Batu Kulambai terdapat 19 rumah rusak berat dan 13 rumah rusak ringan dan 126 jumlah jiwa. Sedangkan di Jorong Batang Lolo terdapat 1 rumah rusak ringan dengan jumlah jiwa 3 orang.

Selain itu, kerusakan yang menimpa akibat banjir bandang tersebut diyakini akan bertambah. Terutama untuk area persawahan dan kebun warga cukup banyak yang rusak.

Sebelumnya, banjir bandang terjadi sekitar pukul 20.30 WIB tersebut berlangsung sangat cepat. Bahkan, banyak warga yang tidak sempat menyelamatkan barang berharga milik mereka.

Loading...
KPU HIMBAUAN
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...