Bank Mandiri Syariah Makan Bajamba ‘Bareng’ Pemkab Tanah Datar

Direktur Utama Bank Mandiri Syariah Pusat Toni Eb Subari memberikan bantuan CSR sebesar Rp 150 juta kepada Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi untuk pembangunan Surau di kawasan Istano Basa Pagaruyung, Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar, Sabtu 11 Agustus 2018. Foto : Rehan
Direktur Utama Bank Mandiri Syariah Pusat Toni Eb Subari memberikan bantuan CSR sebesar Rp 150 juta kepada Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi untuk pembangunan Surau di kawasan Istano Basa Pagaruyung, Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar, Sabtu 11 Agustus 2018. Foto : Rehan

TANAH DATAR, KABARSUMBAR – Bank Mandiri Syariah se Indonesia mengadakan ‘Makan Bajamba’, atraksi seni budaya hingga pemberian Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp. 150.000.000 untuk pembangunan surau yang ada di kawasan Istano Basa Pagaruyung, Batusangkar, Sabtu (11/8/2018).

Acara yang dilaksanakan secara meriah tersebut adalah rangkaian kegiatan dari pelatihan leadership bagi jajaran direksi Bank Mandiri Syariah se Indonesia yang dimulai dari tanggal 10-12 Agustus 2018.

Penyerahan bantuan berlangsung setelah diadakannya “Makan Bajamba”, diterima langsung Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, diserahkan Direktur Utama Bank Mandiri Syariah Pusat Toni Eb Subari, disaksikan oleh segenap jajaran direksi Bank Mandiri Syariah se Indonesia, kepala OPD dan Tokoh Masyarakat Pagaruyung.

“Kita menyambut baik kedatangan seluruh jajaran direksi Bank Mandiri Syariah se Indonesia di Istano Basa Pagaruyung yang kita banggakan ini, karena perhatian Bank Mandiri Syariah terhadap masyarakat Tanah Datar perlu kita beri apresiasi,” ujar Bupati.

Bupati berharap kunjungan jajaran direksi Bank Mandiri Syariah ke Istano Basa Pagaruyung dapat memotivasi Masyarakat Tanah Datar untuk selalu bisa mengembangkan pariswisata baik wisata kuliner, wisata antarksi maupun wisata alamnya.

“Terima kasih sebesar-besarnya atas pemilihan Tanah Datar sebagai tempat pelaksanaan pelatihan leadership bagi jajaran direksi Bank Mandiri Syariah se Indonesia, mudah-mudahan kedepannya dapat terlaksana kembali di Tanah Datar,” ujar Bupati.

Tak lupa Bupati berpesan agar apa yang dirasa baik selama berada di Tanah Datar untuk dapat disampaikan ke rekan-rekan lainnya dan jika terdapat kekurangan agar segera disampaikan hingga nanti menjadi koreksi untuk diperbaiki oleh Pemerintah Daerah.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Mandiri Syariah Pusat Toni Eb Subari mengatakan kegiatan tersebut baru pertama kali dilaksanakan Bank Mandiri Syariah yang mana dari hasil dari kesepakatan dipilihlah Tanah Datar sebagai tempat pelatihan leadership bagi seluruh jajaran direksinya yang berada di seluruh Indonesia.

“Terima kasih telah mengijinkan kami untuk berkegiatan di Tanah Datar yang indah ini. Baik alam, budaya maupun kulinernya sangat mendukung untuk melepas penat dari rutinitas kerja keseharian kami,” kata Toni Eb Subari.

Tak hanya itu Toni Eb Subari mengatakan bahwa Bank Mandiri menyambut baik  ajakan Pemerintah Daerah untuk bekeja sama dalam pengembangan ekonomi di Tanah Datar khususnya di Sumatera Barat.

“Sesuai dengan pembicaraan kami sebelumnya dengan pak Bupati sembari sarapan bersama, Insha Allah bersama rekan-rekan kami minta lebih bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam pengembangan UMKM di Tanah Datar,” ujar Toni Eb Subari.

Seterusnya, acara dilanjutkan dengan saling memberi cindera dari Bupati kepada Dirut Bank Mandiri Syariah berupa senjata asli Minangkabau yaitu “Kurambiak” yang diharapkan dapat mengingat kembali Tanah Datar selepas kembali ke daerah masing-masing.

[Rehan]

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...