Bantu Korban Banjir, PKS Bangun 3 Dapur Umum di Padang

PadangPara Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Sumatera Barat (Sumbar) turut serta dalam upaya bantuan bagi warga yang terkena dampak banjir di Kota Padang. Pada Jumat (8/3/2024), beberapa titik di kota tersebut dijadikan lokasi pendirian dapur umum untuk meringankan beban masyarakat.

Rahmat Saleh, Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sumbar, menjelaskan bahwa semula rencananya pada hari itu, Jumat, dijadwalkan adanya pawai menyambut bulan suci Ramadan yang tinggal beberapa hari lagi.

Namun, strategi berubah menjadi aksi simpatik dengan memprioritaskan bantuan bagi masyarakat yang terdampak bencana.

“Kami memutuskan untuk mengubah pola aksi kita hari ini menjadi aksi simpatik. Kami menginstruksikan seluruh kader PKS untuk membantu warga yang terdampak,” ujar Rahmat saat melakukan peninjauan di lokasi pendirian dapur umum di Mega Permai, Koto Tangah, Padang, Jumat.

Rahmat menjelaskan bahwa pihaknya telah mendirikan tiga dapur umum di Kota Padang. “Dua dapur umum sudah berdiri di Mega Permai Koto Tangah, dan satu lagi di Kuranji. Insya Allah, sore nanti, satu dapur umum lagi akan didirikan di kawasan Lubuk Begalung,” tambahnya.

Sasaran dari upaya tersebut adalah agar masyarakat yang terdampak banjir dapat menikmati makan malam pada hari itu melalui dapur umum yang telah disiapkan. “Insya Allah, sore hari nanti makanan sudah siap untuk didistribusikan kepada warga yang terkena dampak banjir. Kami mendirikan dapur umum karena kami sadar bahwa banyak rumah tangga yang tidak dapat memasak hari ini,” ungkap Rahmat.

Selain itu, Rahmat juga memberikan pesan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir untuk bersatu padu dalam menghadapi bencana tersebut. “Kami mengharapkan agar masyarakat yang terkena dampak banjir, seperti di Padang, Solok, Pessel, Pasaman, dan beberapa daerah lainnya, bersatu padu dan saling membantu dalam menghadapi ujian ini menjelang bulan Ramadan,” tambahnya.

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.