Bantu Korban Gempa Palu, Minangkabau Muslim Care Turun ke Jalan

SOLOK, KABARSUMBAR – Minangkabau Muslim Care (MMC) menggelar aksi sosial penggalangan dana bantuan dari masyarakat yang melintas di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Kota Solok.

Aksi sosial ini digelar dalam rangka meringankan penderitaan masyarakat Sulawesi Tengah, terutama Palu dan Donggala setelah luluh lantak dihantam tsunami dan gempa 7,7 Skalar Richter (SR).

Anggota MMC Ustadz Zubair mengatakan, jika aksi ini telah dilakukan semenjak Sabtu (29/9/2018) kemarin.

“Sudah sejak hari Sabtu Kemarin, Alhamdulillah terkumpul donasi sekitar 4 jutaan dari masyarakat,” sebut Ustadz Zubair di lokasi depan Kampus UMMY Solok, Selasa (2/10/2018).

Disaat bersamaan, kata Zubair, pada sejumlah daerah lainnya MMC juga sudah bergerak menggalang dana untuk korban gempa dan tsunami Palu serta Donggala.

Lanjut Zubair, pihaknya akan terus melakukan pengggalangan dana di Kota Solok selama sepekan kedepan. Donasi yang terkumpul nantinya akan disalurkan langsung ke lokasi bencana.

“Bantuan akan kita sesuaikan dengan kebutuhan masyarakat pasca bencana, kebutuhan dasar akan diprioritaskan,” kata Zubair ditemani sejumlah rekannya dari MMC.

Meski dibawah terik panas matahari, tak menyurutkan semangat MMC untuk mengajak masyarakat bahu-membahu meringankan beban korban bencana. Sumbangan, yang diberikan masyarakat akan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan.

Disaat bersamaan, terang Zubair, sejumlah relawan MMC masih berjuang membantu masyarakat Lombok, Nusa Tenggara Barat yang masih dalam pemilihan pasca gempa yang mengguncang daerah tersebut, beberapa waktu lalu.

[Fernandez]

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.