Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19, Polda Sumbar Tanam Bibit Nilam

  • Bagikan
Foto : internet

Kabupaten Solok – Kapolda Sumbar, Irjen Pol Drs Toni Harmanto, MH menghadiri kegiatan penanaman perdana bibit Nilam di lahan Polda Sumbar yang berlokasi di Nagari Sipayung, Kecamatan Payung Sikaki, Kabupaten Solok pada Kamis, 14 Januari 2021.

Polda Sumbar bersama PT. Sirukam Lumbung Nagari, untuk mendukung program Promoter terkait ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19 sekaligus melakukan pemanfaatan pada lahan Polda Sumbar tersebut.

“Kegiatan ini memberi manfaat banyak pada masyarakat. Salah satunya untuk membantu pertumbuhan status ekonomi masyarakat yang lebih baik dimasa pandemi (Covid-19) ini,” kata Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu Setianto pada Jumat, 15 Januari 2021.

Dijelaskan, Polda Sumbar dan jajarannya terus menggencarkan pada saat wabah masih menyerang ini, guna memanfaatkan lahan yang kosong dan diolah untuk membantu masyarakat yang terdampak dari pandemi ini.

“Memberi lahan pekerjaan bagi masyarakat di tengah pandemi, maka dari itu kita memanfaatkan lahan yang ada dengan menanam tumbuhan Nilam. Dengan begitu terjadi kerjasama Polri dengan masyarakat, dalam meningkatkan perekonomian masyarakat,” katanya.

Kabid Humas menerangkan, tanaman Nilam ini juga sangat banyak manfaatnya, diantaranya sebagai minyak wangi dan membantu menumbuhkan rambut.

Dalam penanaman tersebut turut hadir Wakapolda Sumbar, Brigjen Pol Edi Mardianto, S.Ik, M.Si, Pimpinan PT. Sirukam Lumbung Nagari, Pejabat Utama Polda Sumbar, Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, S.Ik, Dandim 0309/Solok, Sekda Kab. Solok, dan Kajari Solok.

  • Bagikan