Pilkada Tanpa Pelanggaran, Bawaslu Lakukan Monitoring

Padang – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumbar akan melakukan monitoring ke berbagai daerah yang dipimpin langsung Ketua Bawaslu Sumbar Surya Efitrimen dan koordinator divisi, termasuk juga Sekretaris Bawaslu Sumbar.

Hal ini menyangkut kepatuhan dalam masa tenang, masalah listrik penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) dan pemungutan suara hingga hari penghitungan suara.

Rencana monitoring yang dimulai sejak tanggal 6 hingga 10 Desember 2020 tersebut, disampaikan koordinator divisi pengawasan Bawaslu Vifner didampingi stafnya Lusi, pada Wartawan, Jumat 4 Desember 2020.

Keinginan Kordiv Pengawasan Vifner mewakili Ketua Bawaslu Surya Efitrimen, pilkada di Sumbar tidak meninggalkan kesan negatif dan dapat menjadi contoh bagi daerah lain.

Ia juga berharap, monitoring ini akan menghasilkan pilkada tanpa masalah, karena semua pihak bisa mematuhi aturan berlaku, baik peserta,pemilih maupun penyelenggara.

“Kita hanya memastikan agar pelanggaran bisa diminimalisir atau tidak ada sama sekali, dengan cara tetap melakukan pengawasan secara langsung ke daerah, termasuk juga ketersediaan logistik dan kepatuhan terhadap prokes dalam pemilihan,” jelas Vifner.

Untuk hak itu, staf Bawaslu Lusi meminta semua pihak untuk dapat membantu melakukan sosialisasi, khususnya media massa, sehingga apa yang diinginkan dapat tercapai.

“Kami berharap, keinginan pimpinan Bawaslu Sumbar untuk menjadikan pilkada yang terbaik dapat disosialisasikan semua pihak, khususnya rekan-rekan media, sehingga bisa sampai pada masyarakat banyak,” tutur Lusi.

Bawaslu Sumbar tetap akan melakukan tugas pokok dan fungsinya. Hal ini dilakukan demi terciptanya pemilu bermartabat, untuk menghasilkan pemimpin terbaik, sesuai keinginan masyarakat.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...