Beredar Rekaman Suara Dukung Paslon, Panwascam Diperiksa !

Jakarta – Jelang hari pemilihan Pilkada 2020, masyarakat di Kabupaten Solok dihebohkan dengan rekaman percakapan salah seorang oknum yang beredar, diduga Ketua Panwascam. Dalam rekaman itu, oknum Panwascam itu menyatakan dukungan terhadap salah satu pasangan calon (paslon) di Pilkada Kabupaten Solok.

Komisioner Divisi Pengawasan, Humas, dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kabupaten Solok Mara Prandes menyebutkan, Bawaslu saat ini telah mendapatkan laporan terkait rekaman percakapan tersebut.

“Saat ini prosesnya masih berlangsung, yang bersangkutan (terduga Ketua Panwascam) dan dua anggota Panwascam Pancer (Pantai Cermin) telah kami panggil, dan diklarifikasi, termasuk saksi dan pelapor,” kata Mara dilansir dari Merdeka.com pada Selasa, 24 November 2020 .

Ia menambahkan, pihaknya telah memeriksa tiga saksi tambahan dalam menyikapi laporan tersebut.

“Kita juga memeriksa tiga saksi tambahan terkait laporan tersebut, salah satunya ada seorang wanita yang diduga menjadi lawan bicara terhadap oknum tersebut, pada rekaman yang beredar,” kata Mara.

Menanggapi laporan tersebut, pihaknya berencana akan menggelar rapat pleno dalam pekan ini, guna memutuskan keabsahan maupun kebenaran dari rekaman tersebut.

“Kita rencanakan dalam pekan ini akan diplenokan,” kata Mara.

Diketahui sebelumnya, rekaman percakapan seorang pria yang diduga oknum Ketua Panwascam dengan seorang wanita beredar di sosial media.

Dalam rekaman berdurasi 5 menit 7 detik tersebut terdengar oknum itu menjadi tim sukses salah satu Paslon. Diketahui dalam Pilkada Kabupaten Solok 9 Desember 2020 mendatang, menghadirkan empat pasangan calon.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...