Berikan Pengalaman Industri dan Dunia Kerja Departemen IAN UNP Laksanakan KKL Ke Pekanbaru

Pekanabaru-Departemen Ilmu Administrasi Negara (IAN) Universitas Negeri Padang lakukan Kunjungan KKL (Kuliah Kerja Lapangan) ke Provinsi Riau selama tiga hari dimulai Senin 17-19 Oktober.

Dalam kegiatan tersebut rombongan KKL IAN UNP mengunjungi dua instansi pemerintahan yakni DLHK Provinsi Riau dan Kominfo Pekanbaru serta Industri PT Indah Kiat Pulp & Paper, Tbk.

Rombongan KKL terdiri dari 120 Mahasiswa/wi dan 6 dosen Departemen IAN. DRS. Syamsir, M.Si., Ph.D selaku ketua Tim KKL menjelaska bahwa KKL salah satu case methode dalam mata kuliah terapan.

“Kuliah Kerja Lapangan menjadi salah satu program dalam indikatir case methode bagi mata kuliah terapan. Dan tahun ini kita malaksanakan KKL dalam mata kuliah AKLH (Administrasi Kependudukan dan Lingkungan hidup) dan Governansi Digital” Sampai syamsir, Rabu, (19/10).

Kemudian Aldri Frinaldi, SH., M.Hum., Ph.D Kepala Departemen IAN mengatakam bahwa dilakukannya Kuliah Kerja Lapangan tersebut bertujuan untuk mengenalkan dunia industri dan dunia kerja kepada Mahasiswa/wi IAN UNP angkatan 2020.

“Salah satu kendala yang dihadapi mahasiswa mahasiswi dua tahun belakangan ialah sistem daring. Oleh sebab itu, kita hadirkan program KKL demi memberikan pengalaman dunia kerja dan dunia industri kepada mahasiswa/wi Departeman IAN” Ucap Aldri saat memberikan sambutab, Rabu, (19/10).

Kuliah Kerja Lapangan tersebut dimulai pada Hari Selasa bertempat di Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau. Kemudian dilanjutkan di Dinas Kominfo Kota Pekanbaru yang membahas Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik yang disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Pekanbaru.

Terakhir, kegiatan ditutup dengan kunjungan industri ke PT. Indah Kiat Pulp & Paper, Tbk. Dalam kunjungan tersebut rombongan didampingi oleh tim Public Relation yang di pimpin Armadi, SE., MM.

Rangkaian kegiatan ditutup dengan kunjungan produksi dan penandatanganan MoU dari kedua belah pihak*