Bongkar Toko Di Sungai Tarab, Tiga Bocah Diamankan Polisi

TANAH DATAR, KABARSUMBAR – Anggota Polsek Sungai Tarab berhasil mengamankan tiga orang pelaku pencurian, Kamis (14/02). Ironisnya ketiga pelaku itu masih bocah atau dibawah umur.

Sehari sebelum ditangkap, Bm (16), Ak (16) dan Hs (14) berhasil membongkar toko foto copy di depan SDN 18 Jorong Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar dan membawa kabur beberapa barang berharga milik korbannya.

“Kejadiannya Rabu (13/02) pagi sekitar pukul 02.00 wib. Ada laporan pencurian, setelah melakukan penyelidikan, akhirnya kami mengetahui pelaku yang ternyata masih dibawah umur,” ujar Kapolsek Sungai Tarab Iptu. Harmen kepada kabarsumbar, Jumat (15/02).

Dari tangan pelaku ucap Harmen, polisi berhasil menyita barang bukti berupa 8 unit HP dan uang Rp 285 ribu. Dan untuk kasus ini diserahkan ke unit PPA Polres Tanah Datar.

“Ketiga pelaku merupakan warga setempat, dan seorang pelaku Ak, warga Jorong Aur Nagari Barulak Kecamatan Tanjung Baru Kabuoaten Tanah Datar. Dari ketiganya hanya Hs yang masih pelajar aktif,” kata Harmen.

Ia menambahkan, karena ini pelaku masih dibawa umur, proses hukum dilimpahkan ke unit PPA Polres Tanah Datar,” tutup Kapolsek Harmen. (Ddy)

Loading...
DomaiNesia
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...