Bupati Solok Ikuti Sholat Gerhana Matahari

Solok Arosuka – Minggu 21 Juni 2020 di Masjid Islamic Center Kotobaru Solok dilaksanakan sholat gerhana matahari, Bupati Solok Gusmal ikut hadir melaksanakan Sholat Zuhur dan pelaksanan sholat Gerhana matahari.

“Sudah lama saya tidak sholat di masjid Islamic Center, Saya rindu dan gembira sekali dapat melaksanakan shalat bersama dan berkumpul kembali dengan masyarakat,” ungkap bupati.

“Sekarang kita hidup tidak seperti dulu yang bebas sebisa kita. Tetapi disaat pandemic mewabah, kita harus hidup dengan cara baru (new normal) sesuai anjuran pemerintah, dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” terang bupati.

ikut hadir mendampingi bupati, Sekdakab Solok Aswirman, Askor Eksbangkesra Medison, SKPD dilingkup Pemkab Solok dan Kemenag Kab.Solok.

Sebagaimana protokol kesehatan dalam masa pandemic ini, sebelum memasuki masjid, jemaah sudah menggunakan masker sebagaimana tertulis di pintu masjid.

Tak hanya itu, bahkan jemaah sholat gerhana yang akan memasuki masjid juga sudah mencuci tangan dengan sabun yang sudah disiapkan.

Pelaksanaaan sholat gerhana tersebut di imami oleh Fuadi Nawawi dari Kemenag, dengan Khatib Jhoni Nasri dari Padang Panjang, dan dilakukan usai melaksanakan sholat Zuhur dengan mengatur jarak saat ibadah.

Dikesempatan itu, Kemenag Kabupaten Solok menyampaikan apresiasinya, kepada bupati Solok yang ikut melaksanakan sholat gerhana matahari.

Diakui Kemenag, sholat gerhana matahari ini sengaja tidak disebar luaskan kepada masyarakat.

“Kita melaksanakan sholat gerhana dengan tetap melaksanakan anjuran pemerintah, yakni dengan menerapkan protokol kesehatan,” jelas Kemenag Kab.Solok.

Dijelaskan Kemenag dalam sambutannya bahwa gerhana matahari dapat dilihat di Sumbar pada pukul 14.03 Wib

 

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...