Bupati Solok Kunjungi Masyarakat Nagari Sungai Abu

Solok Arosuka – Bertempat di Nagari Sungai Abu Kec. Hiliran Gumanti, Senin (03/10), Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar bersama Anggota DPR RI Athari Gauthi Ardi mengunjungi Nagari Sungai Abu dalam rangka launching excavator dan temu ramah dengan masyarakat.

Kedatangan Bupati bersama Anggota DPR RI disambut meriah oleh masyarakat Nagari Sungai Abu dengan iringan arak – arakan dari kantor wali menuju lokasi acara temu ramah di pasar Nagari Sungai Abu.

Tampak hadir, Anggota DPRD Kab Solok Etraneldi dan Efdizal, Kepala SKPD di Lingkup Pemkab Solok, Camat Hiliran Gumanti Fahrizal, S.Sos, Forkopimcam Hiliran Gumanti, Wali Nagari Sungai Abu Padriwanto beserta masyarakat Nagari Sungai Abu.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa kunjungannya ke Nagari Sungai Abu selain dalam rangka launching excavator juga bertujuan untuk mendengarkan aspirasi masyarakat secara langsung.

Bupati mengatakan saat ini pemda menganut prinsip anggaran berbasis kebutuhan rakyat yang artinya setiap sen APBD itu betul betul dipergunakan untuk kebutuhan rakyat. “Untuk Itu silahkan bapak/ibu mengusulkan apa yang ingin dibangun di Nagari Sungai Abu ini, karena yang tahu kebutuhan nagari adalah masyarakat di nagari itu sendiri,” ujar Bupati.

Selanjutnya Bupati membuka dialog untuk menampung aspirasi masyarakat Nagari Sungai Abu. Dalam sesi dialog, masyarakat menyampaikan beragam usulan dan permintaan diantaranya, meminta bantuan untuk balai balai adat, pembukaan jalan usaha tani, pengecoran jalan, jembatan, pagar dan dam Sekolah SD dan SMP, permintaan bibit dan alat pertanian, air bersih dan lain-lain.