Bupati Solok Perintahkan Wali Nagari Perhatikan Warga Terdampak Baru Akibat Covid-19

Solok Arosuka – Pemerintah kabupaten Solok kembali distribusikan bantuan kepada masyarakat, kali ini sebanyak 1047 Kepala Keluarga (KK) dari 1977 KK yang ada di nagari Koto Sani menerima bantuan beras .

Bupati Solok Gusmal mengakui agak sedikit terlambat dalam mendistribusikan bantuan tersebut disebabkan oleh data yang di kirim ke Provinsi terus berubah-ubah, sehingga sudah tiga kali Pemkab Solok melakukan perubahan data, mengakibatkan bantuan beras tahap pertama pada April dibagikan di bulan Mei, bantuan beras tahap dua nanti akan dibagikan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Untuk beras yang didistribusikan kemasyarakat ini, saya jamin beras ini kualitasnya baik karena saya sudah cek ke gudang dolog itu langsung, kalau beras Dolog yang biasa, kami tidak terima, ini beras yang harganya sudah Rp11.000, beras yang berkualitas baik termasuk beras premium,”  Tegas Bupati.

Gusmal juga menegaskan kepada Wali Nagari agar memikirkan warga yang terdampak baru dengan BLT dana desa.

“Perlu kita ketahui, yang kita bantu tersebut yang betul-betul terdampak Covid 19, seperti tukang ojek, ustad dan buruh harian, ada juga warga terdampak baru, misalnya ada perantau yang datang dan tidak mempunyai pekerjaan lagi sesudah di PHK dan pulang kampung, bisa dikatakan warga terdampak juga, tapi tidak terdaftar sebagai warga Kabupaten Solok,” Ujar Gusmal.

Gusmal juga mengingatkan untuk masalah pendidikan dan proses belajar mengajar, semua itu sudah di atur oleh Kementrian Pendidikan, juga untuk kegiatan ibadah berjamaah di mesjid dan musholla juga di tiadakan.

Untuk daerah terisolir bisa dilakukan kajian-kajian baru, Pemkab Solok akan menentukan kebijakan tertentu pada daerah tersebut dengan melakukan musyawarah dengan forkopimda, para mubalig dan MUI.

“Pasar harus tetap kita atur karna pasar tidak boleh ditutup, pedagang dan pengunjung pasar harus mentaati aturan yang sudah ditetapkan oleh Pemkab Solok dan Pemerintahan Nagari sesuai protap pelaksanaan PSBB,” Tutup Bupati.

Fernandez

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...