Bupati Solok Resmi Buka Pekan Olahraga dan Seni Diniyah Tingkat Sumatera Barat

Solok Arosuka – Bertempat di halaman Masjid Darussalam Islamic Center, Koto Baru, Senin (24/10), Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar menghadiri sekaligus membuka secara resmi Pekan Olahraga dan Seni Diniyah (Porsadin) Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 24 s/d 26 Oktober 2022 dengan tema “kembangkan potensi diri raih prestasi”. Cabang lomba yang dipertandingkan ada 11 cabang yaitu 4 cabang olahraga dan 7 cabang Seni. Pesertanya adalah siswa/siswi dari MDT (Madrasah Diniyyah Takmiliyah) dari setiap Kabupaten/Kota di Sumatera Barat yang berjumlah lebih kurang 550 orang.

Dalam sambutannya, Bupati merasa bangga menjadi tuan rumah kegiatan porsadin ini, untuk itu, beliau sudah perintahkan dinas terkait untuk menyukseskan acara ini.

Selain itu, Bupati memberikan apresiasi atas penyelenggaraan Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin). Beliau berharap kegiatan ini mampu mengembangkan keterampilan dan rasa cinta seni yang islami sebagai wahana yang efektif dalam memberikan pemahaman dan penghayatan ajaran agama kepada generasi muda.

“Selamat berkompetisi tunjukkan kemampuan dan bakat kalian dalam lomba ini dengan tetap menjunjung tinggi nilai sportivitas dan persaudaraan,” tutup Bupati.

Turut hadir, anggota DPR RI Athari Gauthi Ardi, Kakanwil Kemenag Prov. Sumbar Dr. H. Helmi, M.Ag, pimpinan DPRD Kab. Solok Ivoni Munir, Forkopimda Kab. Solok, Kakan Kemenag H. Zulkifli, S.Ag, MM, dan Kakan Kemenag Kab/Kota Se- Sumatera Barat.