Bupati Solok Resmikan Masjid Ba’abul Jannah Di Nagari Koto Gadang Guguak

Solok Arosuka – Bupati Solok Gusmal pada hari Jum’at, 23 Oktober 2020, meresmikan Masjid Ba’abul Jannah di Nagari Koto Gadang Guguak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok.

Ikut hadir juga dalam peresmian Masjid Ba’abul Jannah, Ketua TP PKK Kabupaten Solok Desnadefi Gusmal, dan Ka Menag Kabupaten Solok.Alizar Chan serta Asisten Ekbangkesra Medison, Kemudian ikut juga Kepala SKPD lingkup pemerintah Kabupaten Solok dan Kabag Humas Syofiar Syam, Kabag Kesra Ahpi Gusta Tusri, Camat Gunung Talang beserta Masyarakat dan Wali Nagari Koto Gadang Guguak Charles Camra.

Fadly Novebriko sebagai pengurus Masjid Ba’abul Jannah mengucapkan terimakasih atas kesediaan dan kehadiran kita bersama dalam rangka peresmian dan memakmurkan rumah Allah SWT yakni Masjid Ba’abul Jannah di Nagari Koto Gadang Guguak.

Pengurus juga sedikit menjelaskan bahwasanya Masjid ini adalah awalnya mushalla/surau yang telah berubah menjadi Masjid sesuai dengan surat keputusan Bupati Solok.

Kemudian, Fadly Novebriko juga mengucapkan terimakasih kepada Dinas Perikanan, karena sudah memberikan bantuan 1000 bibit ikan, yang akan dilepaskan dikolam di samping Masjid Ba’abul Jannah kita ini.

“Dengan adanya Masjid ini, mari kita bersama mendukung dan meramaikannya dan kedepannya kita akan melakukan pengajian rutin khususnya tiap subuh minimal 1 kali seminggu,” tutupnya.

Bupati Solok Gusmal dalam sambutannya menyampaikan nostalgianya teringat masa kecil dahulu, dimana sering sholat di Masjid Ba’abul Jannah yang saat itu  Masjid tersebut merupakan satu satunya Masjid di Koto Gadang Guguak Kabupaten Solok.

“Masjid Ba’abul Jannah yang diresmikan pada hari ini berdirinya diatas tanah suku supanjang dan pada saat ini juga sudah diserahkan kepada pengurus masjid,” ujarnya.

Saya berkeinginan masjid ini dibangun kembali (baru), saat ini Ba’abul Jannah menjadi masjid yang ke tiga di Nagari Koto Gadang Guguak, Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok.

Gusmal juga menerangkan bahwa Masjid saat ini sudah menjadi multifungsi, tidak hanya menjadi tempat beribadah saja tetapi sudah manjadi tempat bermusyawarah dan mufakat bagi masyarakat.

Untuk itu, kedepanya saya berharap melalui peresmian Masjid Ba’abul Jannah ini betul-betul dapat dipergunakan oleh masyarakat untuk meningkatkan ibadah kepada sang pencipta.

“Terakhir, saya pribadi untuk pembangunan Masjid Ba’abul Jannah yang baru, saya akan menyumbang 4 buah tiang pada pembangunan masjid ini nantinya,” tutupnya.

 

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...