Bupati Solok Tinjau langsung Korban Banjir

Solok Arosuka – Bupati Solok dan Wakil Gubernur Sumatera Barat meninjau langsung lokasi banjir yang terjadi akibat hujan lebat mengguyur beberapa daerah di Kabupaten Solok, tepatnya di Jorong Balai Pinang Nagari Muaro Paneh Kecamatan Bukit Sundi, Selasa 18 Februari 2020.

Sesampainya di lokasi Gusmal langsung menyambangi salah satu rumah warga yang terkena dampak banjir.Setelah itu Bupati dan Rombongan berkeliling kesemua titik-titik banjir, disepanjang bagian jalan yang berada di tepi Sungai Nagari Muaro Paneh.

Tak lama berkeliling Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit menyerahkan bantuan bencana sebesar 125 juta kepada Pemerintah Kabupaten Solok dan disaksikan oleh masyarakat setempat.

Bupati Solok  Gusmal menyambut baik bantuan dari Pemerinta Provinsi melalui Wakil Gubernur Sumatera Barat tersebut dan bisa dipergunakan serta bermanfaat oleh masyarakat yang terkena dampak banjir tersebut, ucap Bupati Solok.

Selepas berkeliling di Muaro Paneh, bupati beserta rombongan juga menyambangi Nagari Salayo Kecamatan Kubung yang juga terkena dampak Banjir.

Di Nagari Salayo Kecamatan Kubung Kabupaten Solok Gusmal juga meninjau sarana Pendidikan di SMA 1 Kubung yang terkena dampak Banjir juga.

Akibat dari banjir tersebut anak sekolah terpaksa diliburkan dan selain  itu akses jalanpun tidak bisa dilewati oleh mobil dan kendaraan bermotor.

Fernandez

 

 

Loading...
DomaiNesia
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...