Bupati Suhatri Bur Serahkan Bantuan Pemkab Padang Pariaman Untuk Korban Gempa Pasaman Barat

Dok. Penyerahan Bantuan Gempa

Pasaman Barat – Hingga saat ini bantuan masih terus mengalir untuk korban gempa di Kabupaten Pasaman Barat (Pesbar). Terbukti, Selasa (24/5) Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman mengantarkan sekaligus menyerahkan bantuan kepada Pemkab Pasbar sebesar Rp 110 juta.

Bantuan tersebut diantar langsung oleh Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur beserta Kepala OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. Bantuan itu diterima oleh Bupati Pasbar Hamsuardi di didampingi Wakil Bupati Risnawanto, Sekda Hendra Putra, kepala OPD, Kabag dan stakeholder terkait lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Pasbar Hamsuardi menyampaikan ucapan terimakasih dan rasa syukur atas bantuan yang diberikan oleh Kabupaten Padang Pariaman, karena hingga sekarang masih peduli dengan masyarakat Pasbar yang terkena musibah gempa bumi yang terjadi pada 25 Februari silam. Sebelumnya, Pemkab Padang Pariaman diawal bencana juga sudah eduli dengan masyarakat Pasbar dan terus memberikan bantuan.

Bantuan awal yang diberikan Padang Pariaman adalah berupa logistik senilai Rp 70 juta dan bantuan tersebut sudah disalurkan oleh Pemda Pasbar kepada pemerintah yang terdampak gempa.

“Untuk bantuan demi bantuan yang diberikan oleh sahabat saya, kepada masyarakat Pasbar dalam kesempatan ini kepada Padang Pariaman kami ucapkan terimakasih. Semoga bantuan yang diberikan ini bermanfaat bagi masyarakat dan bagi yang telah membantu kami doakan semoga mendapatkan pahala yang berlipat ganda,”katanya.

Ia juga mengharapkan bantuan dari Padang Pariaman tidak hanya ketika berduka saja. Namun bantuan diberikan hendaknya berupa pemikiran dalam hal pembangunan juga.

Sementara itu, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur mengatakan jika bantuan tersebut merupakan sumbangan dari pegawai Pemda Padang Pariaman yang berjumlah Rp110 juta untuk Pasbar dan jumlah yang sama juga untuk Pasaman. Selain uang tunai, Pemkab Padang Pariaman juga menyerahkan bantuan selimut sebanyak 40 buah.

“Panggilan hati dari kami masyarakat Padang Pariaman terutama pegawai kami Pemda Padang Pariaman yang telah mengumpulkan donasi dan hari ini kami antarkan kepada Pemda Pasbar agar dapat digunakan sebaik mungkin untuk membantu korban gempa Pasbar,”katanya.

Setelah gempa terjadi, lanjut Bupati Suhatri Bur pihaknya juga langsung datang menguatkan pimpinan dan masyarakat Pasbar menghadapi bencana gempa. Ia mengantarkan bantuan berupa logistik.

“Karena luka masyarakat Pasbar juga menjadi luka kami Padang Pariaman,” tutupnya.