Calon Pemain Timnas Indonesia Justin Hubner Pimpin Wolves saat Tahan Imbang Nottingham Forest dalam Liga Inggris U-21

Calon Pemain Timnas Indonesia Justin Hubner Pimpin Wolves saat Tahan Imbang Nottingham Forest dalam Liga Inggris U-21

Jakarta – Calon pemain timnas Indonesia, Justin Hubner turun sebagai starter saat klubnya, Wolverhampton Wanderers berlaga melawan Nottingham Forest dalam lanjutan pekan kedelapan Liga Inggris U-21, Jumat, 3 November 2023. Laga yang mana berlangsung dalam Stadion Nottingham Forest Football Academy itu berakhir dengan skor imbang 2-2.

Nottingham Forest sempat unggul lebih banyak dulu melalui brace Ateef Konate pada menit ke-13 dan juga menit ke-19. Sebelum turun minum, Ty Barnett mampu memperkecil ketinggalan timnya pada menit ke-35. Wolves akhirnya terhindar dari kekalahan setelah Matty Whittingham menciptakan gol penyama kedudukan yang dimaksud menimbulkan skor imbang bertahan hingga laga usai.

Hubner didapuk sebagai kapten dalam pertandingan tersebut. Ia memimpin barisan pertahanan Wolves dari gempuran serangan Nottingham Forest selama 90 menit. Tim asuhan James Collins pada masa kini bertengger dalam peringkat ke-13 klasemen dengan 10 poin.

Bek berusia 20 tahun itu menunjukkan kapasitasnya tak lama setelah proses naturalisasinya menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) diumumkan telah terjadi memasuki tahap akhir. Ketua Umum PSSI Erick Thohir sebelumnya menyatakan bahwa Hubner akan segera berseragam Merah Putih. Kini dia cuma tinggal menunggu keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) serta pengambilan sumpah kewarganegaraan.

“Setelah pembicaraan lebih lanjut lanjut, proses naturalisasi salah satu pemain kelahiran Belanda yang tersebut miliki darah keturunan Indonesia, Justin Quincy Hubner, sudah masuk tahap akhir,” tulis Erick Thohir dalam unggahan di tempat akun Instagram pribadinya, Jumat, 3 November 2023.

PSSI semula memproyeksikan Hubner untuk memperkuat timnas U-20 Indonesia di tempat Piala Dunia U-20 2023 bersama dengan Ivar Jenner, kemudian Rafael Struick. Namun, ajang hal itu batal digelar dalam Indonesia sehingga Tim Merah Putih juga tak jadi tampil. Meski begitu, naturalisasi Ivar Jenner lalu Rafael Struick tetap berlanjut, sementara Hubner tidak.

Selanjutnya, Justin Hubner dan juga kawan-kawan akan menjamu Derby County dalam partai terakhir fase grup Bristol Street Motors Trophy pada Rabu, 8 November 2023. Pemain yang dimaksud sudah bermain sembilan kali lalu mencetak dua gol itu berpeluang kembali tampil pada pertandingan tersebut.

WOLVES ACADEMY

Pilihan Editor: Ketua Umum PSSI Erick Thohir Sebut Naturalisasi Justin Hubner Masuk Tahap Akhir

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.