Cegah Penularan Covid-19, Pemilihan Bamus di Nagari Ujung Gading Dilakukan Secara Bertahap

  • Bagikan

Pasaman Barat – Antisipasi penyebaran covid-19, Pemilihan Badan Musyawarah (Bamus) di Nagari Ujung Gading dilakukan secara bertahap. Dengan membagi waktu pemilihan, dua dapil setiap harinya, dan berlangsung di Aula Kantor Wali Nagari Ujung Gading.

Ketua Panitia Pemilihan Bamus Ketua Yunaldi mengatakan, total angggota Bamus yang akan dipilih sebanyak sembilan orang, satu diantaranya merupakan keterwakilan perempuan dan delapan diantaranya berasal dari delapan dapil.

Setelah dimusyawarahkan, setiap dapil memiliki 40 pemilih yang berlatar belakang berbagai unsur.

“Selama acara pemilihan Bamus kita berpedoman kepada regulasi yang ada dan patuhi semua Protokol kesehatan covid-19,” ujarnya.

Yunaldi menambahkan, di Nagari Ujung Gading terdapat 16 kejorongan, dan terbagi dalam delapan dapil.

Baca Juga :  Tanggapi Unjuk Rasa Warga Sikilang, Pemerintah Pasbar Pinjamkan Ambulans

Menghindari kerumunan, masyarakat panitia menyelenggarakannya pemilihan dua dapil setiap hari nya, yakni pagi dan siang.

“Kita sepakati jalan tengah, pemilihan di kantor wali nagari, jadi panitia bisa menerapkan protkes dan pengawasan,” ujarnya.

Ditargetkan selesai hingga Jumat mendatang. Panitia sangat mengapresiasi masyarakat, dan semua peserta pemilihan Bamus yang sangat sportif dan mau mematuhi aturan protkes.

“Kita sudah punya tempat cuci  tangan, masker dan menjaga jarak, ” katanya.

  • Bagikan