Demi Nafkahi Keluarga, Pria di Agam Ditangkap Edarkan Sabu-sabu

demi-menghidupi-keluarga,-afd-nekat-mengedarkan-sabu-sabu
Demi Menghidupi Keluarga, AFD Nekat Mengedarkan Sabu-sabu

Padang – Seorang pria berinisial AFD (23) ditangkap personel Polres Agam karena diduga mengedarkan narkotika jenis sabu-sabu.

Penangkapan dilakukan di rumah kontrakannya di Padang Lansano, Jorong Sago, Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, Rabu (3/1).

Kasat Resnarkoba Polres Agam Aleyxi Aubeydillah mengatakan, selain AFD, pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa tiga paket sabu-sabu seberat 2,5 gram, semeter paralon berkuran 2,5 inchi yang digunakan sebagai tempat penyimpanan sabu-sabu, uang, telepon genggam, dan lainnya.

“Pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Agam,” kata Aleyxi.

Aleyxi menjelaskan, penangkapan AFD bermula dari informasi masyarakat yang menyebut seorang pria memiliki sabu-sabu di dalam rumah kontrakannya. Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Agam langsung bergerak ke TKP setelah mendapatkan informasi tersebut.

Sesampai di lokasi, petugas langsung menyamar sebagai tamu di rumah tersebut. Ketika pintu rumah baru dibuka, tim Opsnal Satres Narkoba Polres Agam langsung menciduk AFD.

“Tidak ada perlawanan dari tersangka saat penangkapan. Kami langsung menggeledah rumah untuk mencari barang bukti,” ucapnya.

Dalam pemeriksaan, AFD mengaku nekat mengedarkan sabu-sabu karena terlilit hutang dan untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarganya.

“Saya baru satu bulan ini belajar menjual sabu. Saya terpaksa melakukannya karena terlilit hutang dan untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga,” kata AFD.

AFD dijerat dengan Pasal 114 Ayat (1) Jo Pasal 112 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukumannya maksimal 20 tahun penjara.

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.