Demokrat Klaim Raih 10 Kursi DPRD Sumbar

PADANG, KABARSUMBAR – Partai Demokrat mengklaim jika partainya telah meraih 10 kursi pada tingkat DPRD Sumatera Barat periode 2019-2024 dalam pemilu 2019.

Ketua Partai Demokrat Sumbar, Mulyadi mengatakan, hal ini berkat kerja keras dari seluruh Calon Legislatif (Caleg) dalam meraih lumbung suara.

“Kerja keras Caleg telah membuahkan hasil maksimal, yakni meningkatnya perolehan kursi dari tahun 2014,” kata Mulyadi dalam Rapat Evaluasi Pemilu 2019 Partai Demokrat di Padang, Rabu 1 Mei 2019.

Adapun dari delapan Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada, kata Mulyadi, Demokrat berhasil meraih masing-masing dua kursi dari Dapil Sumbar 3 (Kabupaten Agam dan Kota Bukittinggi) dan Dapil Sumbar 6 (Kota Padang Panjang dan Kabupaten Dharmasraya).

Tak hanya itu, lanjut Mulyadi, kursi yang hilang dulu dari Dapil Sumbar 8 meliputi Kabupaten Pesisir Selatan dan Mentawai, kembali diraih Demokrat untuk perolehan satu kursi.

“Alhamdulillah, kini kursi yang hilang tersebut berhasil diraih kembali,” ujar Mulyadi.

Namun, Mulyadi sendiri masih enggan dalam menyebutkan siapa sajakah sosok 10 Anggota DPRD Sumbar yang terpilih dari Partai berlambang Mercy tersebut.

Mulyadi sendiri berpesan, untuk nama-nama itu agar menunggu Pleno yang digelar KPU Sumatera Barat nantinya.

“Kami hanya menghitung perolehan suara secara internal. Nama pemilik kursi DPRD itu sebaiknya menunggu Pleno KPU Sumbar nanti,” jelas Mulyadi.

Selain itu, meningkatnya kursi Partai Demokrat di DPRD Sumbar tak terlepas dari ‘Prabowo Effect’. Namun, Mulyadi mengakui, kerja keras Caleg partainya juga menjadi dominan dalam perolehan suara tersebut.

Mulyadi berharap, seluruh Partai Demokrat mengawal proses pleno tingkat Kabupaten dan Kota yang saat ini tengah berjalan, melalui saksi partai yang telah ditunjuk.

“Mari kita jaga suara, jaga kedamaian dan suasana pasca pelaksanaan Pemilu 2019,” harap Mulyadi.

Loading...
DomaiNesia
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...