Dharmasraya Mengupayakan Pemerataan Pembangunan Infrastruktur

  • Bagikan
Pembangunan Infrastruktur di Dharmasraya. Foto: Internet

Dharmasraya – Sutan Riska melanjutkan kepemimpinan sebagai Bupati Dharmasraya periode ke-2 yang didampingi oleh wakil bupati, Dasril Panin memiliki tekad untuk meningkatkan pemerataan pembangunan infrastruktur. Dengan upaya ini, Dharmasraya diharapkan dapat meningkat di pertumbuhan perekonomian secara berkelanjutan.

Pemerataan pembangunan infrastuktur tersebut termasuk dalam pembangunan jembatan, jalan, pasar, dan prasarana ekonomi lainnya.

Pada dokumen pidatonya, Bupati Sutan mengungkapkan, “Pemerataan pembangunan adalah wujud menciptakan keadilan di tengah masyarakat.”

Bupati juga menyebutkan bahwa pembangunan infrastruktur ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi Dharmasraya. Pasalnya, saat ini Kabupaten Dharmasraya sedang merancang pembangunan akses jalan tol trans yang menghubungkan Provinsi Sumatera Barat dengan Provinsi Riau.

Junaidi Yunus, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Dharmasraya,  menyampaikan bahwa sumber pertumbuhan ekonomi di Dharmasraya harus dapat terus didtingkatkan. Hal ini dapat bersumber dari infrastruktur yang baik.

”Infrastruktur di Dharmasraya sudah mengalami perkembangan yang cukup baik. Kendati demikian, kebutuhan infrasruktur, baik jalan raya, jembatan, irigasi, pasar, sarana telekomunikasi dan lain sebagai harus tetap kita pacu, sehingga Kabupaten Dharmasraya benar- benar berada pada titik perkembangan pesat,” jabarnya.

Junaidi juga melanjutkan dengan merincikan poin-poin lokasi pembangunan infrastruktur di Dharmasraya. Antara lain, Jembatan Baru Sungai Daerah, pelebaran Jalan Lintas Sumatera Dua Jalur di Kecamatan Koto Baru, Sungai Rumbai, dan pusat kabupaten di Pulau Punjung. Selain itu, infrastruktur lainnya seperti Masjid Agung dan pasar raya serta Jembatan Baru Pulai juga tak lupa masuk ke data pengembangan.

  • Bagikan