Dharmasraya Optimalkan APBD Triwulan II, Sekda: Percepat Kinerja OPD dan Tingkatkan PAD

Foto : Internet

Dharmasraya –  Memasuki Triwulan II tahun 2024, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Dharmasraya, Adlisman, mendorong seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mengoptimalkan penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Hal ini disampaikan Adlisman saat memimpin Apel Gabungan Bulan April 2024 di halaman Kantor Bupati Dharmasraya, Selasa, 16 April 2024.

“Saya mengajak kita semua untuk dapat memanfaatkan dan mengoptimalkan penggunaan APBD Kabupaten Dharmasraya tahun 2024,” tegas Adlisman.

Lebih lanjut, Adlisman meminta OPD yang telah melaksanakan lelang kegiatan, terutama yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), untuk mengingatkan pihak ketiga agar melaksanakan kegiatan tepat waktu. Hal ini dilakukan agar manfaatnya dapat segera dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Dharmasraya.

“Kepada OPD yang sudah melaksanakan lelang kegiatan terutama sekali yang bersumber dari Dana DAK, agar dapat mengingatkan pihak ketiga untuk melaksanakan kegiatan tepat waktu. Sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Dharmasraya,” himbaunya.

Tak hanya itu, Adlisman juga meminta OPD yang dibebani target Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk bergerak cepat dan mengoptimalkan pemungutan PAD agar target dapat tercapai sesuai rencana.

“Tolong kepada Kepala OPD yang diberikan beban target PAD, agar dapat segera bergerak cepat untuk mencapai target yang sudah ditentukan. Optimalkan pemungutan PAD supaya target PAD dapat tercapai sesuai dengan target,” tegasnya.

Terkait pemulihan ekonomi masyarakat, Adlisman menekankan pentingnya memanfaatkan dan memberdayakan produk dalam negeri, sejalan dengan arahan pemerintah pusat untuk percepatan penggunaan produk dalam negeri melalui e-catalog lokal.

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.