Dicari 1.000 Pemuda Inspiratif di Bukittinggi dan Sekitarnya


BUKITTINGGI, KABARSUMBAR– Kabar gembira buat anak-anak muda yang ada di Sumatera Barat. Kemeterian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melakukan audisi Pemuda Inspiratif di dua kota di Sumatera Barat, yaitu di Bukittinggi dan Padang. Khusus Bukittinggi Audisi dilaksanakan pada tanggal 15-16 September 2018 mendatang.

Nantinya, dua pemenang di masing-masing kota berhak mengikuti kegiatan Pemuda Inspiratif dan Kirab Pemuda tingkat nasional.

Ketua Panitia Pemuda Inspiratif Kota Bukittinggi, Okky Prama Yanuardi mengatakan, kegiatan ini merupakan kerjasama Kementerian Pemuda dan Olahraga dan DBL Indonesia. “Kita mencari 1.000 pemuda yang sudah berkarya, berprestasi atau memiliki ide kreatif untuk diseleksi,” ujar Okky.

Pemuda yang dicari menurut Okky adalah yang berkegiatan di bidang pariwisata, lingkungan, olahraga, pendidikan, pertanian, musik, teknologi, wirausaha dan kesehatan.

“Kita juga melaksanakan audisi di Kota Bukittinggi agar pemuda yang ada di Kota Bukittinggi dan sekitarnya, seperti Payakumbuh, Limapuluh Kota, Tanah Datar, Agam, Pasaman, Pasaman Barat juga bisa mengikuti audisi. Sedangkan untuk kabupaten/kota lainnya bias mengikuti kegiatan ini di Kota Padang pada 22-23 September mendatang,” ulas Okky.

Ada pun ketentuan untuk mengikuti kegiatan ini adalah pemuda berusia 16-30 tahun. Kemudian, dapat menciptakan¬ ide kreatif dari daerah asal, yang dituangkan dalam proposal program kerja. Proposal program kerja tersebut harus di-upload pada saat pendaftaran administratif secara online melalui website pemudainspiratif.id.

Prosedur pemilihan diawali pengisian formulir pendaftaran secara online dilakukan melalui website www.pemudainspiratif.id dan/atau melalui Posko yang ditunjuk.

“Untuk Kota Bukittinggi pendaftaran offline dapat dilaksanakan di Saiyo Studio, Jalan Tangah Jua, Nmr 63, RT004 RW 002, Kelurahan Aur Kuning. Bagi yang butuh informasi dapat menghubungi Okky di nmr HP 0822-2646-2777,” ujar Okky.

Selain Pemuda Inspiratif, dalam kegiatan ini juga akan ada supporting event, yaitu dance competition, band competition, dan hand lettery. Jika ada yang mau menjadi peserta supporting event juga bisa mendaftar di Saiyo Production. “Semua pendaftaran gratis,” ujar Okky.

(Hijrah Adi Sukrial)

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...