Dishub Padang Tertibkan Parkir Liar, Kendaraan Sembarangan Diderek

parkir-sembarangan,-sejumlah-mobil-diderek-dishub-padang
Parkir Sembarangan, Sejumlah Mobil Diderek Dishub Padang

Padang – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang melakukan penertiban parkir liar pada sejumlah titik di kota tersebut. Razia ini bertujuan untuk memberikan efek jera bagi pemilik kendaraan yang memarkirkan kendaraannya tidak pada tempat yang semestinya.

“Parkir liar di tempat yang bukan peruntukkannya sering jadi pemicu kecelakaan dan kemacetan, karena itu kita rutin melakukan penertiban,” ujar Kabid Keselamatan dan Operasional Dishub Padang, Malizar Ade.

Dishub berkoordinasi dengan Polresta Padang, Satpol PP, dan komunitas peduli keselamatan untuk mengidentifikasi titik-titik parkir liar yang mengganggu keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan.

“Ketika kami mendapatkan informasi terkait kendaran-kendaran yang parkir tidak karuan, sehingga memicu kecelakaan dan kemacetan, maka kami langsung turun ke lapangan,” jelas Malizar.

Kendaraan yang diderek dikenakan denda sesuai dengan Perwako Nomor 32 Tahun 2021. “Untuk kendaraan yang sudah diderek, mereka membayar denda barcode (retribusi derek) sebesar Rp350.000 untuk mobil kecil roda empat dan Rp500.000 untuk mobil besar roda 6 dan seterusnya,” kata Malizar.

Dishub mengimbau masyarakat untuk mematuhi aturan parkir demi keselamatan dan kenyamanan bersama. “Parkir pada tempat yang sudah disediakan, itu keinginan kami. Semoga dengan kegiatan ini membawa efek jera, membawa pengaruh terhadap Kota Padang agar terciptanya Padang yang aman tertib dan teratur,” harap Malizar.

Judul SEO Friendly:

1. Dishub Padang Tertibkan Parkir Liar, Kendaraan Sembarangan Diderek
2. Razia Parkir Liar di Padang, Mobil Diderek Akibat Parkir Sembarangan
3. Dishub Padang Gencarkan Penertiban Parkir Liar, Efek Jera bagi Pelanggar
4. Parkir Liar di Padang Ditertibkan, Dishub Beri Efek Jera
5. Dishub Padang Tindak Tegas Parkir Liar, Kendaraan Sembarangan Diderek
6. Penertiban Parkir Liar di Padang, Kendaraan Diderek dan Kena Denda
7. Dishub Padang Tertibkan Parkir Liar, Hindari Kemacetan dan Kecelakaan

Meta Deskripsi:

Dishub Padang gencarkan penertiban parkir liar untuk memberikan efek jera bagi pemilik kendaraan yang memarkirkan kendaraannya sembarangan. Kendaraan yang diderek dikenakan denda sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Frasa Kunci:

Parkir liar, Dishub Padang, Razia parkir, Efek jera, Keselamatan pengguna jalan

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.