Dorong Karakter Siswa Madrasah, Jaksa Sambangi MAN 2 Tanah Datar

Fhoto : Tim Kejaksaan Negeri Tanah Datar, yang di pimpin Kasi Intelijen Tatang Hermawan, berikan sosialisasi hukum kepada siswa MAN 2 Tanah Datar, Rabu (06/02).(ddy)

TANAH DATAR, KABARSUMBAR – Tim Kejaksaan Negeri Tanah Datar sambangi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Tanah Datar, Rabu (06/02) sebagai bentuk dorongan pembinaan karakter siswa madrasah dari bahaya narkoba.

Kepala MAN 2 Tanah Datar Agustamam, usai kegiatan di Mushallah sekolah itu berharap program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) ini dapat memberikan dorongan kepada siswa madrasah untuk lebih mengetahui tentang hukum, sehingga siswa MAN 2 Tanah Datar tidak buta dengan hukum.

“Kita sengaja mengandeng tim dari Kejaksaan Tanah Datar dengan memberikan materi penyuluhan dan sosialisasi tindak pidana narkotika dari aspek penuntutan, ini sangat penting diketahui siswa,” ucap Agustamam.

Beberapa narasumber dari tim Kejaksaan yang menyampaikan materi, diantaranya Kasi Intelijen Tatang Hermawan, Kasubsi A Melhadi, Jaksa Fungsional Dicky Wira Buana, Jaksa Fungsional Micky Putra dan Jaksa Fungsional Andriani.

Tatang Hermawan dalam sambutannya kepada para siswa MAN 2 Tanah Datar itu menyebutkan, agar selalu mengikuti aturan yang telah ditetapkan sekolah dan negara.

“Dengan mematuhi dan mentaati aturan, dengan sendirinya terbentuklah karakter siswa yang baik, bermartabat dan taat hukum,” ujar Tatang.

Ia berharap kepada para siswa madrasah ini, agar menghindari pelanggaran hukum yang pasti ada sangsinya dan sangat merugikan bagi diri sendiri, keluarga dan orang lain.

“Jangan sekali-kali tersandung dengan penyalahgunaan narkoba, selain dibenci Allah SWT, juga akan menjadi musuh bagi negara,” tutur Tatang. (Ddy)

Loading...
DomaiNesia
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...