Dr Jihan Nurlela Minta Masyarakat Lampung Jangan Takut Divaksin

  • Bagikan
Foto : internet

Bandar Lampung – Senator asal Lampung dr. Jihan Nurlela mengatakan, lebih dari 40 ribu dosis vaksin covid-19 untuk itu ia minta kepada warga Bumi Ruwa Juwai untuk tetap menjaga imun dan tidak takut divaksin.

“Vaksin untuk Lampung sudah masuk, meski demikian kita tak boleh abai dengan protokol kesehatan, tetap menggunakan masker, mejaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun. Jangan takut di vaksin, dan jangan lupa jaga imun tubuh,” katanya pada Selasa 5 Januari 2021.

Sasaran vaksin Provinsi Lampung sebanyak 5.709.734 orang yang akan diberikan pemerintah pusat kepada lima kelompok profesi dengan usia minimal 18 tahun.

“Kelompok tenaga kesehatan (nakes) dan penunjang di fasilitas pelayanan kesehatan termasuk tenaga tracing sebanyak 35.829 orang,” ujarnya.

Selanjutnya, kelompok tenaga pelayanan publik sebanyak 573.648 orang, orang tua lanjut usia 60 tahun ke atas 718.011 orang, masyarakat rentan (geopasial, sosial, ekonomi) sebanyak 2.100.108 orang, dan masyarakat serta pelaku ekonomi 2.282.138 orang.

Ia kembali menghimbau calon penerima vaksin untuk tetap menjaga imunitas dan tidak takut untuk di vaksin, ia juga mendorong seluruh lapisan pemerintah dan juga tenaga kesehatan turut mensosialisasikan vaksin tersebut.

“Sekali lagi jangan rakut di vaksin, pemerintah dan tenaga kesehtan di daerah juga harus menyosialisasikan ini kepada masyarakat luas,” ungkapnya.

40.520 dosis vaksin Covid-19 sudah tiba di Bandar Lampung, Provinsi Lampung pada Senin, 4 Januari 2021 dini hari.

Vaksin dalam kemasan tersebut disimpan sementara di Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampung, setelah dibawa lewat perjalanan darat menggunakan truk.

  • Bagikan