Dua Pelajar Asal Padang dan Payakumbuh Wakili Sumbar di Paskibraka Nasional

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno melepas dua pelajar tersebut yakni Farhan Nasani (17), siswa Kelas X SMA Negeri 14 Padang, dan Al-Mar’atul Hamidah (16), siswi Kelas X SMA Negeri 2 Payakumbuh untuk Paskibaraka ditingkat Nasional di Rumah Dinas Gubernur Sumatra Barat (Sumbar), Rabu (25/7/2018). Foto : Putri Caprita

PADANG, KABARSUMBAR – Dua pelajar asal Kota Padang dan Payakumbuh berhasil lolos dalam seleksi provinsi untuk menjadi bagian dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) di tingkat nasional mewakili Provinsi Sumatera Barat.

Bertempat di Rumah Dinas Gubernur Sumatra Barat (Sumbar), Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno melepas dua pelajar tersebut yakni Farhan Nasani (17), siswa Kelas X SMA Negeri 14 Padang, dan Al-Mar’atul Hamidah (16), siswi Kelas X SMA Negeri 2 Payakumbuh.

“Hal ini menjadi suatu kebanggaan bagi Sumbar. Semoga kedepannya kita bisa mendapatkan prestasi pada saat mengikuti latihan paskibraka di istana,” kata Irwan.

Irwan mendoakan agar wakil-wakil Sumbar ini dapat menjadi barisan inti yang bertugas menaikkan dan menurunkan bendera pusaka di Istana Merdeka 17 Agustus 2018 nanti.

“Semoga mereka berdua ini mendapatkan prestasi pada saat ikut latihan paskibraka di istana dan menjadi barisan inti untuk menaikkan dan mengambil bendera,” katanya.

Bagaimanapun, di samping berupaya semaksimal mungkin agar terpilih menjadi sebagai Tim Inti Paskibaraka Nasional, Gubernur berpesan, yang lebih penting adalah mengikuti pelatihan di Jakarta dengan baik dan sungguh-sungguh agar mereka dapat pulang ke Sumbar dengan modal yang dapat digunakan sebagai penopang menuju sukses ke depan.

“Kalaupun tidak, mudah-mudahan mereka bisa mengikuti dengan baik, bisa ikut dengan penuh disiplin dan kesungguhan sehingga nanti setelah pulang punya modal dan bekal untuk dia sukses ke depan dengan pelatihan yang diperoleh saat di jakarta,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar Adib Alfikri mengatakan, Farhan Nasani dan Al-Mar’atul Hamidah merupakan sari terbaik dari saringan ketat berjenjang dari tingkat Kabupaten dan Kota hingga tingkat Provinsi yang telah dilakukan sejak Mei 2018.

“Sejak bulan mei dilakukan, dan prosesnya sudah lama, semua prosedur telah dilalui mulai dari seleksi kabupaten/kota dulu baru lanjut ke provinsi, dari saringan yang terbaik itu kita seleksi kembali untuk tingkat provinsi sehingga dapatlah yang mereka berdua ini yang terbaik” ujar Adib.

Kadispora menyebutkan, untuk mewujudkan menjadi yang terbaik, itu bergantung pada kesungguhan, tekad, determinasi, dan usaha Farhan dan Hamidah untuk menorehkan prestasi.

“Untuk Tim Paskibraka Nasional, mereka sudah masuk. Tapi untuk mengisi formasi membawa baki, itu nanti tergantung adik-adik ini,” tutup Adib.

[Putri Caprita]

 

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...