Gadis Payakumbuh Tendang Penjambret Hingga Terjatuh dan Dihakimi Massa di Padang

Dua pelaku jambret yang tertangkap massa. Foto : Istimewa
Dua pelaku jambret yang tertangkap massa. Foto : Istimewa

PADANG, KABARSUMBAR – Dua orang pelaku jambret babak belur dihajar massa setelah terjatuh dari motor akibat ditendang korbannya, di kawasan Pondok, Sabtu (7/7/2018) petang. Salah seorang di antaranya bahkan harus dilarikan ke RS Bhayangkara.

Kejadian berawal ketika kedua korban, Gina, 20, dan Fevi, 20 berniat hendak pergi jalan-jalan ke Pantai Air Manis. Karena tidak tahu jalan, Gina berinisiatif melihat aplikasi petunjuk jalan di telepon selulernya.

Saat sedang melihat aplikasi tersebut, tiba-tiba datang kedua pelaku yang diketahui bernama Rizki Ramadhan (18) dan Putra Tanjung (19) warga jalan Sutan Syahrir, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat menyambar telepon seluler Gina.

Gina sempat berteriak ada jambret, namun masyarakat setempat tidak mendengar. Dua perempuan asal Payakumbuh ini nekat mengejar pelaku jambret tersebut. “Sekitar 500 meter dari lokasi kejadian saya dapat kesempatan menendang pelaku hingga kami sama-sama terjatuh,” ungkap Gina.

Saat pelaku terjatuh, masyarakat baru berbondong-bondong menghakimi kedua pelaku. Salah seorang korban bahkan hingga dirobek bajunya oleh massa yang marah.

 

Kapolsek Padang Barat, AKP Armijon mengatakan, pihaknya mengamankan satu unit sepeda motor jenis Honda Beat nomor polisi (nopol) BA 4497 OF dan satu unit telepon genggam jenis Oppo milik korban.

“Salah satu pelaku bernama Rizki Ramadhan langsung dilarikan ke RS Bhayangkara karena mengalami luka yang cukup parah di bagian punggung, kepala, tangan, kaki, dan wajah,” ujar Armijon.

(Hijrah Adi Sukrial)

Loading...

DomaiNesia

BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...