Gandeng Jawa Barat, Pemprov Sumbar Siap Promosikan Visit Beautiful West Sumatera

Foto: Pemprov Sumbar

Bandung – Jawa Barat merupakan salah satu provinsi dengan kunjungan wisatawan asing dan Domestik yang tinggi di Indonesia. Hal ini membuat pemerintah provinsi (Pemprov) Sumbar ingin menggandeng pemerintah jawa Barat dalm mempromosikan Visit Beautiful West Sumatera

Pada tahun 2019, angka kunjungan wisatawan ke provinsi Jawa Barat mencapai 47 juta jiwa. Angka yang tinggi ini tentu membuat potensi promosi efektif bagi Pemprov Sumbar dalam mempromosikan Visit Beautiful West Sumatera apabila bisa dikerjasamakan dengan pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Biro Pemerintahan dan Otda Prov. Sumbar, Doni Rahmat Samulo di Kantor Gubernur Jawa Barat pada Rabu, 27 Juli 2022, dalam rapat pembahasan kerjasama potensi daerah antara Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dengan Provinsi Jawa Barat.

Doni menjelaskan dengan adanya kolaborasi ini, Sumatera Barat dan Jawa Barat bisa saling berbagi even dan promosi terkait banyak program kegiatan dibidang pariwisata, seperti pengembangan destinasi wisata, pengembangan ekonomi kreatif, pelaksanaan pameran, pagelaran dan pertunjukan budaya, peningkatan kapasitas SDM (seniman dan budayawan) dalam kreativitas seni dan budaya.

Sebelumnya, pencanangan Visit beautiful West Sumatera juga disambut baik oleh kepala daerah di Sumatera Barat