Gebyar PKK 2018, Agar Selalu Komitmen Menjaga Kualitas dan Kuantitas Keluarga

Fhoto : Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi saat membuka Gebyar Kader PKK se Tamah Datar di Gedung Nasional Maharajo Dirajo, Batusangkar, Rabu (19/9). (Rey)

TANAH DATAR, KABARSUMBAR.COM
Dihadiri oleh pengerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) se Tanah Datar, diminta untuk tetap berkomitmen menjaga kualitas dan kuantitas keluarga. Karena keluarga merupakan ujung tombak dalam segi pembangunan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi saat membuka secara resmi acara Gebyar Kader PKK tingkat Kabupaten Tanah Datar yang dilaksanakan di Gedung Nasional Maharajo Dirajo, Batusangkar, Rabu (19/9).

“PKK sebagai organisasi yang berhubungan langsung dengan keluarga, memiliki peran penting dalam membina anggota keluarga melalui para kadernya. Dari keluarga lah dapat lahir generasi penerus bangsa,” ujar Bupati.

Ia menambahkan, kegiatan Gebyar Kader PPK tersebut merupakan wadah untuk mempererat hubungan silaturahmi antar seluruh pengurus TP-PKK se Kabupaten Tanah Datar disamping memperkuat komitmen untuk selalu berupaya meningkatkan kualitas keluarga di Kabupaten Tanah Datar.

“Sebagai mitra pemerintah, kader PKK harus mendukung program TP-PKK Kabupaten, Kecamatan maupun TP-PKK Nagari untuk selalu bersinergi dalam mengembangkan program-program pemberdayaan keluarga,” sebut Irdinansyah.

Sebelumnya, Ketua TP-PKK Ny. Emi Irdinansyah dalam kegiatan Gebyar Kader tersebut mengungkapkan, kader PKK harus jeli dan terampil dalam menerapkan 10 program pokok PKK yang selama ini menjadi ujung tombak kesejahteraan keluarga.

Ia pun menambahkan, bahwa 10 program pokok PKK terwujud karena bantuan dari pemerintah serta dinas terkait yang selalu berupaya membantu namun belum masksimal dan berharap didukung penuh dalam pelaksanaan kegiatan PKK kedepannya.

“Kami sangat berharap agar kegiatan PKK berjalan secara berkesinambungan, untuk itu perlu adanya bantuan secara optimal dari pemerintah maupun dinas terkait untuk mendukung kinerja kader PKK dilapangan,” ujarnya.

Ny. Emi Irdinansyah menginformasikan bahwa selama berkegiatan PKK Tanah Datar baik PKK Nagari, Kecamatan sampai Kabupaten selalu mendapatkan prestasi dalam penilaian diantara penilaian gerakan 10 program pokok PKK tahun 2017 dan 2018.

Turut hadir pada kesempatan itu Kepala OPD, Kepala BUMN/BUMD se Kabupaten Tanah Datar, Camat, Ketua Gabungan Organisasi Wanita Tanah Datar Ny. Retri Zuldafri Darma, Ketua Persit Tanah Datar, Ketua Bhayangkari Ny. Nila Bayu Aji, Bundo Kanduang serta tamu undangan lainnya. (Rey)

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...