Gubenur: Staf Ahli Harus Punya Inovasi untuk Pembangunan Daerah

Foto: Gubernur Irwan Prayitno saat memberikan pemaparan pada Munas staf ahli Gubernur, Bupati dan Walikota se-Indonesia di Hotel Grand Inna Padang, Selasa (13/11/2018). (Putri Caprita)

 

PADANG, KABARSUMBAR – Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan staf ahli harus berperan membantu tugas kepala daerah dan mempunyai inovasi ataupun gagasan untuk meningkatkan pembangunan daerah yang berdampak kepada kesejahteraan masyarakat.

Dikatakannya, adanya gagasan dari staf ahli akan lebih meningkatkan pelayanan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat. Untuk memajukan daerah, kepala daerah akan meminta pendapat dari staf ahli mengenai seluruh persoalan yang ada.

“Baik itu staf ahli Gubernur, Bupati ataupun Walikota perlu memiliki terobosan dan gagasan yang brilian dalam membantu tugas kepala daerah,” kata dia, saat membuka Musyawarah Nasional (Munas) staf ahli Gubernur, Bupati dan Walikota se-Indonesia, di Hotel Grand Inna Padang, Selasa (13/11/2018).

Irwan berharap seluruh staf ahli dapat benar-benar ahli dalam memberikan gagasan maupun solusi persoalan yang terjadi di daerah guna kemajuan daerahnya.

Sementara itu, Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan peran dan fungsi staf ahli sangat penting diperlukan dalam pelaksanaan tugas membantu kepala daerah dalam memberikan solusi maupun gagasan baru, baik itu di bidang pemerintahan, pembangunan maupun kemasyarakatan.

“Staf ahli harus senantiasa meningkatkan pengetahuan, wawasan dan kecakapan dalam melakukan analisis dan penyusunan kebijakan publik serta perumusan rekomendasi penyempurnaan kebijaksanaan kepala daerah,” ungkapnya.

Untuk itu ia mengharapkan dengan Munas Staf Ahli se-Indonesia ini dapat saling berbagi ilmu pengetahuan staf ahli dalam tugas membantu kepala daerahnya masing-masing.

Selain itu Mahyeldi memaparkan gagasan tentang Kota Padang. Apalagi, Kota Padang ditunjuk menjadi tuan rumah penyelenggara Munas staf ahli dari tanggal 12-15 November 2018.

“Kami sangat senang karena telah ditunjuk sebagai tuan rumah Munas Staf Ahli se-Indonesia. Sehingga, akan memberikan multy player effect. Baik itu ekonomi, jasa, transportasi dan perhotelan di Kota Padang,” tutupnya.

[Putri Caprita]

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.