Gubernur Sumbar Hadiri Peringatan Hari Bhayangkara Ke-74

Padang – Selain menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada jajaran Kepolisian Sumbar yang memperingati HUT Bhayangkara ke-74 pada Rabu, 1 Juli 2020, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno juga tak lupa mengangkat masalah kedisiplinan masyarakat di masa pandemi untuk dijadikan sorotan.

Gubernur meminta dukungan kepolisian untuk terus mendisiplinkan perilaku masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi yang belum berakhir.

Hal tersebut diungkapkannya usai mengikuti Peringatan Hari Bhayangkara ke-74 di Mapolda Sumbar pada Rabu, 01 Juli 2020.

“Covid-19 belum selesai, kita masih waspada terus. Maka untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda, dan kita tetap meminta dukungan agar masyarakat disiplin mengikuti protokol kesehatan,” ujar Gubernur.

Menurutnya, selama vaksin belum ditemukan, maka pemerintah harus tetap melakukan berbagai upaya untuk mengendalikan penyebaran Covid-19.

Gubernur juga menuturkan bahwa pemegang kebijakan kini dituntut untuk menggunakan pendekatan krisis bukan pendekatan normal yang berimplikasi pada kepentingan rakyat dan negara, sesuai dengan arahan presiden.

Hari Bhayangkara ke-74 itu sendiri bertemakan ‘Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif’, dan dihadiri jajaran aparat dan pemerintahan terkait.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...