Gubernur Sumbar Kunjungi Masjid Jabal Nur Bukik Lintang Kecamatan Lengayang

  • Bagikan

Pesisir Selatan – Guna menjalin hubungan silaturahim serta juga untuk menampung berbagai masukan dari masyarakat, Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah melakukan kunjungan Safari Ramadhan 1442 H ke Masjid Jabal Nur Bukik Lintang Medan Baik, Nagari Kambang, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan.

Pada kunjungan tersebut juga dihadiri Pj Sekda Pessel, Ermida Ziswati, Kepala Dinas Sosial Sumbar, Jumadi, Kepala Biro Umum Sekda Sumbar, Rosail Akhyari, Kepala Biro Bintal Sumbar, Syaifullah, Kepala Biro Humas diwakili Kabag Analisa Kebijakan dan Media (AKM), Zardi Syahrir, Camat Lengayang, Zoni Eldo, Wali Nagari Kambang, serta pengurus masjid dan kalangan tokoh masyrakat.

Dalam kesempatan itu, Gubarnur Mahyeldi Asharullah, mengatakan bahwa Pesisir Selatan merupakan daerah dataran rendah dan perbukitan yang memiliki potensi pengembangan pariwisata yang cukup besar.

Potensi itu juga ada pada pulau-pulau kecil dan pesisir pantainya yang indah dengan segala keunggulan. Untuk sektor pertanian, Pessel juga termasuk lumbung berasnya Sumbar. Demikian juga sektor peternakan dengan keunggulan sapi lokal yang dikenal dengan sapi pesisir.

Mahyeldi juga menyebutkan untuk Kabupaten Pesisir Selatan kegiatan pembenahan irigasi pada anggaran tahun 2021 ini tidak kurang dari Rp 40 miliar.

“Di samping itu juga ada dari Kementerian Sosial untuk membenahi 100 unit rumah singgah bagi nelayan. Sekarang sedang tahap verifikasi,” sebut Mahyeldi.

Dijelaskan, tahun 2021 ini juga ada 76 Musta’in penerima zakat dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sumbar. Dia berharap melalui kegiatan bulan Ramadhan ini semua pengurus masjid di Sumbar akan bisa lebih baik dalam melakukan pengelolaan masjid.

“Baik memperbaiki tempat berwudu dan bangunan lainnya. Sehingga lebih banyak lagi jamaahnya. Pembinaan terhadap generasi muda kita harapkan bisa lebih baik lagi ke depan. Mari kita ciptakan diri kita menjadi pribadi beramal Sholeh. Karena begitu keutamaan-keutamaan dari kebaikan lebih tinggi nilainya kita peroleh di sisi Allah SWT,” ujarnya.

Dia juga mengajak masyarakat untuk membuktikan masjid yang megah itu untuk membina generasi masa depan. Dari itu dia meminta agar para jamaah masjid dapat menghadirkan pikiran terbaik dalam memberikan perhatian kepada generasi muda.

“Sebab bila kita memberikan perhatian kepada mereka, Insyaa Allah mereka akan menjadi generasi terbaik. Mereka perlu kita hadirkan untuk membangun Sumbar ke depan untuk kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Melalui kunjungan itu Gubernur Mahyeldi juga menyalurkan bantuan sebesar Rp 20 juta, serta juga dari Bank Nagari sebesar Rp 10 juta untuk pembangunan Masjid.

“Walau jumlahnya terbatas, saya berharap bantuan ini bisa untuk kelancaran pembangunan masjid yang masih terbengkalai,” tutupnya berharap.

Reporter : RandiEditor : Meliana Gusti
  • Bagikan