Gubernur Sumut Temui Menpora Amali untuk Lapor Persiapan PON 2024

Temui Menpora Amali, Gubernur Sumut Laporkan Terkait Persiapan Tuan Rumah PON 2024. Foto: Dok Kemenpora RI

Jakarta – Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi dan romobongan menemui Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali di ruang kerjanya, gedung Kemenpora, Jakarta Pusat pada Kamis (10/2).

Pertemuan antara Gubernur Edy dengan Menpora Amali ini bertujuan untuk memberikan laporan terkait persiapan Sumatera Utara sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan diadakan pada tahun 2024 bersama Aceh.

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi menyampaikan laporan terkait hasil keputusan KONI tentang cabang olahraga yang venue-nya akan dibangun di Sumatera Utara dan juga di Aceh. Selain itu, Gubernur Edy Rahmayadi juga melaporkan terkait agenda pembinaan olahraga kepada para atlet.

“Saya melaporkan rencana kesiapan untuk pembinaan olahraga. Jadi kita akan kembali pada titahnya olahraga ini. Khususnya sportivitas untuk mendapatakan atlet-atlet nasional,” katanya.

Gubernur Edy Rahmayadi juga menyampaikan perihal kesiapan infrastruktur olahraga. Sebab, ia menyebutkan bahwa infrastruktur ini menjadi sangat penting untuk melahirkan atlet profesional.

“Pak menteri mensupport dan memang ini ada di buku (panduan) beliau DBON, yang akan disosialisasikan. Saya juga menindaklanjuti DBON beliau ini untuk pembinaan. PON ini kita jadikan referensi pembinaan olahraga,” harapnya.

 

 

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.