Hari Terakhir, TSR II Kota Solok Himbau Warga untuk Tidak Terprovokasi ke Jakarta

SOLOK, KABARSUMBAR – Ketua TSR II Reinier pada hari terakhir, berkunjung ke Masjid Taqwa Kodim Kelurahan VI Suku, Sabtu 18 Mei 2019.

Dalam sambutannya, Reinier yang juga Wakil Walikota Solok menghimbau agar masyarakat Kota Solok tidak mudah percaya dengan berita hoax terutama yang berkaitan dengan pelaksanaan Pemilu, beberapa waktu yang lalu.

Menurutnya, berita tersebut memang sengaja disebarluaskan untuk memicu perselisihan diantara masyarakat banyak.

Reinier pun menyebut, dirinya tak yakin dua tokoh bangsa, Prabowo dan Jokowi akan memecah bangsa ini. “Yang saya takuti ada oknum-oknum yang memanfaatkan ini untuk menghancurkan negara kita membuat kita terpecah belah,” kata Reinier.

“Kota Solok termasuk Pemilihan yang aman dalam Pemilu kemarin jadi kita jangan sampai terprovokasi sekarang kita banyak mendengar sudah ada yang bergerak ke Jakarta untuk masalah ini,” sambungnya.

Dikatakan Reinier, ada baiknya masyarakat bijak dalam menyikapi hal tersebut, jangan sampai mudah terprovokasi.

“Kita selaku masyarakat Kota Solok lebih baik menyerahkan hal tersebut kepada panitia dalam hal ini KPU dan Bawaslu untuk menentukan dan mengumuman hasilnya nanti” ucap Reinier. “Pastinya mereka bekerja sesuai dengan undang-undang dan peraturan perundang-undangan yang ada,” terang Wawako.

Disamping itu, Reinier juga mengingatkan jika Kota Solok saat ini tengah bersiap menjadi tuan rumah perhelatan akbar MTQ ke-38 tingkat Propinsi Sumatera Barat yang akan mulai dilaksanakan pada tanggal 14 Juni 2019 mendatang.

“Mari bersama-sama kita sukseskan kegiatan ini. Sulitnya mendapatkan kepercayaan untuk menjadi penyelenggara MTQ propinsi menjadikan hal ini sebagai kesempatan emas bagi masyarakat Kota Solok untuk “menjual” daerah kita,” katanya.

Selain itu, kegiatan itu diakhiri dengan pemberian bantuan yang diberikan langsung sebesar Rp 3 juta rupiah untuk Masjid Taqwa Kodim 0309/Solok.

[Fernandez]

Loading...

DomaiNesia

BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...