Harimau Kembali Resahkan Warga di Kabupaten Solok

Foto : Ilustrasi

Solok Arosuka – Selasa, 24 Januari 2023, Masyarakat kampung Jawa Jorong Bukit Gompong Nagari Koto Gadang Guguak Kabupaten Solok Sumatera Barat dihebohkan dengan penemuan jejak Harimau.

Warga setempat Rozi Eka Putra (37) mengatakan penemuan tersebut berawal dari beberapa warga yang berencana pergi keladang menemukan 2 ekor anjing peliharaan nya mati dan disekitar ladang tersebut ditemukan jejak kaki harimau.

“Masyarakat mulai resah dan enggan pergi ke ladang mereka akibat penemuan jejak Harimau tersebut dan sekarang masyarakat telah dihimbau dari perangkat Nagari untuk meningkatkan kewaspadaan bagi yang beraktivitas berladang di kawasan penemuan jejak harimau tersebut,” Ungkap Rozi.

Walinagari  Koto Gadang Guguak Kabupaten Solok Yulianir saat dikonfirmasi terkait penemuan jejak kaki Harimau diladang warga membenarkan informasi tersebut dan saat ini pihak perangkat Nagari sedang berkoordinasi dengan Tim (Balai Konservasi Sumber Daya Alam) BKSDA Sumatera Barat terkait hal tersebut.

“kami bersama masyarakat dan Tim (Balai Konservasi Sumber Daya Alam) BKSDA Sumatera Barat sudah mendatangi lokasi penemuan jejak harimau tersebut untuk verifikasi juga identifikasi dan kami sekaligus menghimbau kepada masyarakat dikawasan tersebut untuk meningkatkan kewaspadaan,” Ujar Yulianir.

lebih lanjut Yulianir menjelaskan hasil koordinasi bersama pihak BKSDA untuk saat ini lebih kepada himbauan kepada masyarakat yang ada dikawasan penemuan jejak Harimau tersebut untuk lebih berhati-hati dalam beraktivitas diladangnya masing-masing.

“kami juga menghimbau kepada warga untuk saat ini agar jangan dulu beraktivitas pada malam hari, dan untuk mengantisipasi korban baik manusia, ternak, oleh satwa liar Harimau Sumatera tersebut, kiranya kandang kandang ternak kita betul-betul dibikin yang kokoh dan Hidupkan lampu di malam hari,” tutup Yulianir.

 

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.