Hendrajoni Bakal Tertibkan Orgen Tunggal dengan Penyanyi Seksi

PESSEL, KABARSUMBAR – Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni menyatakan akan menertibkan orgen tunggal yang kedapatan menggunakan penyanyi dengan pakaian seksi atau tidak senonoh yang ada di daerahnya.

Dikatakan Bupati, jika saat ini, semakin marak penyanyi orgen tunggal yang tak lagi sesuai dengan budaya masyarakat Minangkabau, yakni filosofi ‘Adat Basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah’.

Bupati pun memerintahkan petugas Satpol PP untuk melakukan razia terhadap orgen tunggal yang kedapatan menampilkan penyanyi dengan pakaian seksi, atau terbuka.

“Bila ditemui tampilan penyanyi yang mengubar nafsu dengan penampilan sexi dan juga tarian triping, maka harus dilakukan tindakan tegas dengan cara penutupan, jika perlu diamankan untuk dilakukan proses lebih lanjut,” kata Bupati dalam upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional 2019 di Halaman Kantor Bupati Pessel, Painan, Senin 16 September 2019.

Bukan tanpa alasan, kata Bupati, jika instruksi itu diberikan, karena dirinya mengaku telah banyak mendapatkan laporan, dimana adanya video orgen tunggal dengan penyanyi seksi tersebar di media sosial.

“Ini tidak bisa ditolerir, dan harus ditertibkan. Dari itu kepada Satpol PP sekali lagi saya sampaikan agar juga memanggil seluruh pemilik orgen tunggal untuk melakukan komitmen bersama, untuk tidak lagi menampilkan artis sexi dan tarian erotis yang dapat mengundang nafsu,” tegasnya.

Selain itu, Bupati menyampaikan, agar semua Camat mendata seluruh pemilik orgen tunggal.

“Sambil pendataan, camat juga diminta melakukan pembinaan kepada pemilik orgen tunggal di wilayah tugasnya, agar mematuhi aturan sesuai dengan agama dan budaya yang kita miliki,” pungkasnya.

Loading...
DomaiNesia
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...