Hingga Akhir 2020, 879 Personel Polda Sumbar Terkonfirmasi Positif Covid-19

  • Bagikan
Foto : internet

Padang – Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Toni Harmanto mengatakan, tercatat hingga akhir desember 2020 sebanyak 879 personel polisi di Sumatera Barat (Sumbar) terpapar covid-19, delapan orang diantaranya meninggal dunia.

“Terus yang meninggal itu sudah 8 orang dan ini mereka yang punya komorbid atau penyakit bawaan seperti hipertensi, jantung dan sebagainya” ungkapnya pada Kamis, 31 Desember 2020.

Dari sebanyak 879 positif, 851 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh, sementara 20 personel masih menjalani isolasi mandiri karena berstatus orang tanpa gejala (OTG).

Anggota yang dinyatakan positif merupakan personel yang berdinas di Polda dan Polres.Untuk Personel Polda Sumbar itu sendiri sebanyak 7 orang, sementara 13 orang personel lainnya tersebar di 8 Polres.

“Setiap hari saya minta laporan per kemarin karena hari ini belum masuk lagi untuk satker Polda SDM ada 2 orang, intel 1, Samapta 1, Tahti 2, Yanma 1. Kemudian di polres-polres, resta 3, Padang Pariaman 1, Pessel 1, Buittinggi 2, Solok Kota 1, Solok 3, Solok Selatan 1, Sijunjung 1” ujar Toni.

Menurutnya, pihaknya terus melakukan upaya untuk melakukan pencegahan covid-19 ini, dengan cara bekerja sama dan memantau perkembangan dari virus itu sendiri.

“saya juga monitor kepada masyarakat, setiap hari apakah trennya naik, turun dan seterusnya ini juga terkait dengan cara bertindak kita nanti dengan satgas di tingkat pusat, provinsi” imbuhnya.

Untuk yang tidak menjalankan protokol kesehatan dengan sesuai aturan, personel akan memberi teguran dan bisa juga pembubaran.

  • Bagikan