Ini Daftar 10 Tenaga Kesehatan di Padang Panjang yang Sudah Negatif Corona

Padang Panjang  – 10 dari 22 tenaga kesehatan di Kota Padang Panjang dinyatakan telah negatif dari virus Covid-19, alias Corona, hari ini, Selasa 12 Mei 2020.

Hasil itu ada setelah keluarnya hasil tes swap dua kali pada Labolatorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) Kota Padang.

Ke-22 tenaga kesehatan itu sendiri bekerja di RSUD Kota Padang Panjang.

Adapun ke-10 tenaga kesehatan yang telah dinyatakan negatif Covid-19 itu diantaranya :

  1. DR (Ekor Lubuk)
  2. MN (Guguk Malintang)
  3. RN (Silaiang Atas)
  4. DM (Guguk Malintang)
  5. WT (Silaing Bawah)
  6. FR (Balai Balai)
  7. AZ (Kayu Tanam)
  8. MI (Silaing Bawah)
  9. AD (Tanah Hitam)
  10. AG (Guguk Malintang)

“Mulai hari ini, kesepuluh tenaga kesehatan tersebut diperbolehkan pulang dan menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang Nuryanuwar di Padang Panjang, Selasa.

Sementara itu, Direktur RSUD Kota Padang Panjang, dr Ardoni mengaku bersyukur dengan telah sembuhnya 10 orang tenaga kesehatan yang dirawat di RSUD Kota Padang Panjang.

dr Ardoni mengatakan, RSUD Kota Padang Panjang juga telah memberikan layanan kesehatan sejak minggu lalu pada beberapa layanan yang tidak ada di RS Yarsi Ibnu Sina Padang Panjang.

“Layanan kesehatan seperti Layanan Hemodialisa, Ortopedi, Syaraf, dan kejiwaan, dari minggu lalu sudah ada layanan untuk pengambilan obat,” jelas dr Ardoni.

Untuk beberapa layanan kesehatan lainnya yang ada dokternya di RS Ibnu Sina Yarsi Padang Panjang, masyarakat dapat mengaksesnya di RS Yarsi.

Sebagai informasi, Komite Pencegahan dan Pengendalian Infeksi RSUD Kota Padang Panjang juga telah melakukan langkah preventif untuk memastikan bahwa lingkungan RSUD Kota Padang Panjang steril dengan tindakan penyemprotan disinfektan dan menyiapkan ruang isolasi rawatan yang terpisah dan terstandar.

“Rencananya Senin depan, jika telah mendapatkan izin dari pimpinan, dan seluruh persiapan sudah selesai, kita akan kembali memberikan pelayanan kesehatan,” pungkasnya.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...