Ini Lima SPBU di Sumbar yang Menjual Pertamax Turbo

Pertamax Turbo
Pertamax Turbo. Foto : Internet

Pertama Turbo telah hadir sejak Desember 2016 di Sumatera Barat. Bahan Bakar Umum (BBM) satu ini diperuntuhkan untuk bermesin bensin yang memiliki Research Octane Number (RON) 98. Namun, hingga saat ini, kehadirannya masih belum banyak diketahui oleh masyarakat.

Area Manager Communication and Relations Pertamina Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), Fitri Erika mengatakan, sejak disediakannya Pertamax Turbo di Sumbar yakni Desember 2016 lalu, telah ada lima Outlet atau Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang menjual Pertamax Turbo.

“Di Sumbar baru ada lima SPBU yang menjual Pertamax Turbo, yakni SPBU Ulak Karang, Kota Padang, SPBU Pasar Usang dan SPBU Kayu Tanam Kabupaten Padang Pariaman, juga ada di SPBU Kota Bukittinggi, serta di SPBU Air Putih,” ujarnya, ketika dihubungi dari Padang, Rabu (2/8/2017)

Ia menyebutkan, Pertamax Turbo yang memiliki RON 98 itu, sesuai untuk kendaraan dengan kompresi mesin yang lebih tinggi.

Mengingat pertumbuhan kendaraan yang cukup bagus di Sumbar, menjadi alasan PT. Pertamina menyediakan Pertamax Turbo di wilayah Sumbar.

Menurut Erika, Pertamax Turbo cukup tinggi peminatnya. Seperti dari data yang tercatat saat ini, di Sumbar penyalurannya sebanyak 2.000 liter perhari.

Jumlah tersebut bahkan bisa naik dua kali lipat ketika satgas lebaran ( 10 juni-11 juli) lalu naik menjadi 4.000 liter perhari.

“Kedepan tentunya jumlah outlite ini akan terus bertambah, apalagi penyaluran Pertamax Turbo pada lebaran kemarin, sudah cukup bagus,” ungkapnya.

Sementara, salah seorang pengendara Antoni mengakui, sempat kaget melihat adanya minyak bensin yang berwarna merah yang dijual di SPBU Pasar Usang.

Ia mengaku, sempat bertanya kepada petugas pengisian bahan bakar di SPBU tersebut, terkait kendaraan seperti apa bisa mengkonsumsi Pertamax Turbo tersebut.

“Waktu itu saya dari Padang menuju Bukittinggi dengan sepeda motor bebek saya. Lalu saya singgah ke SPBU Pasar Usang, untuk mengisi bahan bakar. Namun ketika lagi antrian untuk mengisi Pertalite, saya lihat ada motor Kawasaki Ninja yang beli Pertamax Turbo. Karena saya penasaran, saya pun membelokkan motor saya ke antrian Pertamax Turbo, eh ternyata kata petugas motor saya tidak cocok mengkonsumsi Pertamax Turbo,” ungkapnya.

Antoni mengaku tidak mendapat informasi bahwa ada Pertamax Turbo di Sumbar, dan kendaraan seperti apa yang cocok untuk mengkonsumsi BBM tersebut.

Sementara untuk di Sumbar, harga Pertamax Turbo per liternya Rp9.350

[Endra]

Loading...
KPU HIMBAUAN
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...